Pontianak (ANTARA News) - Seorang bocah bernama Riski (10) tewas akibat diterjang banjir bandang yang terjadi di Kelurahan Sanggau Kulor, Kecamatan Singkawang Timur, Jumat (24/11) sore kemarin.

"Saat itu ketinggian air di permukaan jalan raya Sanggau Kulor mencapai 35 cm. Kejadiannya Jumat sekitar pukul 15.00 WIB, dimana korban meninggal dikarenakan terbawa arus air saat bermain di tepian sungai Hangmoi dan terbentur benda keras," kata Kepala BPBD Singkawang, Burhanuddin, Sabtu.

Korban merupakan putra anak dari Narto yang beralamat di Rt 06 Rw 02 Kelurahan Sanggau Kulor.

Atas kejadian itu pula, pihaknya telah menurunkan empat personil yang dibantu oleh tim Tagana dan polri. Termasuk dalam mengevakuasi korban banjir bandang tersebut.

"Jadi korban ditemukan saat air mulai surut dan saat ini jenazah korban sudah di rumah duka di RT 09 Rw 03, Kelurahan Sanggau Kulor di rumah kakeknya, pak Bole," ungkapnya.

Dia mengimbau agar orang tua lebih waspada jika ada anaknya bermain di luar rumah. Terlebih saat ini intensitas hujan di Kota Singkawang cukup tinggi.

"Tolonglah kepada orang tua agar cepat tanggap, karena orang tua lebih dekat ke anak, jangan sampai keluar waktu banjir," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017