Thibaut Courtois salah satu kiper terbaik di dunia

Thibaut Courtois salah satu kiper terbaik di dunia

Thibaut Courtois (REUTERS / Francois Lenoir)

Jakarta (ANTARA News) - Manajer Chelsea Antonio Conte menyebut Thibaut Courtois salah seorang kiper terbaik di dunia dan inilah yang meyakinkan klub juara bertahan Liga Premier itu memperpanjang kehadiran pemain Belgia tersebut di Stamford Bridge.

Kiper berusia 25 tahun itu telah menjadi starting line-up Chelsea sejak dikontrak secara permanen pada 2014 dengan telah mengantarkan dua kali juara liga dan sekali menjuarai Piala Liga. Musim ini dia selalu tampil pada semua pertandingan Chelsea.

Kontrak Courtois akan kadaluarsa pada 2019 dan dia diperkirakan akan membahas peperpanjangan kehadirannya di klub ini setelah akhir musim ini.

"Saya bisa bilang Courtois adalah salah satu yang terbaik, mungkin malah penjaga gawang terbaik di dunia," kata Conte kepada wartawan seperti dikutip Reuters. "Dan dia adalah pemain yang sangat penting bagi Chelsea. Tetapi pembaruan kontrak adalah tugas klub."

"Dia tahu sekali pendapat saya dan anggapan saya tentang dia.  Seperti Anda tahu, jika pemain besar memutuskan tidak menandatangani kontrak baru maka sangat sulit bagi klub untuk menghadapi masalah ini.

Chelsea berada pada posisi tiga dalam klasemen dan Sabtu malam ini bertandang ke peringkat kelima Liverpool.

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar