Jakarta (ANTARA News) - Pelatih tim nasional Indonesia Luis Milla memuji penampilan para pemainnya usai laga persahabatan internasional kontra timnas Guyana, Sabtu, yang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Indonesia.

"Tim bermain bagus. Anak-anak dapat mengatasi perlawanan Guyana yang bertanding dengan kompetitif," ujar Luis Milla usai laga di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu.

Meski demikian, pelatih berkebangsaan Spanyol ini menyebut timnya sempat kesulitan khususnya di awal sampai pertengahan babak pertama. Guyana tidak membiarkan Indonesia mengembangkan permainan.

Namun, semuanya berubah mulai 10 menit akhir paruh pertama laga yang dikatakan Milla titik awal perubahan performa anak-anak asuhnya. Serangan yang dilembangkan melalui sektor sayap bisa menekan lawan.

"Lalu di babak kedua, kami bermain lebih baik lagi. Ini karena saat jeda kami mengevaluasi pertandingan dan mengetahui ke arah mana kami bisa menyerang dan menyulitkan lawan. Pergantian pemain juga memberikan pengaruh. Kami layak memenangkan pertandingan ini," kata Luis Milla.

Sementara, timnas Guyana menerima kekalahan dari Indonesia dan menganggap itu sebuah pembelajaran agar tampil lebih baik.

Pelatih tim nasional Guyana Wayne Dover mengakui kualitas permainan Indonesia yang disebutnya memiliki pemain-pemain muda berkualitas bagus.

"Melalui pertandingan ini, Indonesia menunjukkan bahwa mereka adalah tim berkualitas baik, dengan deretan pemain muda yang bagus," kata Wayne.

Tim nasional Indonesia berhasil menaklukkan Guyana dengan skor 2-1 dalam pertandingan persahabatan internasional FIFA di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu.

Dua gol Indonesia di partai itu dicetak oleh pemain naturalisasi Ilija Spasojevic di menit ke-36 babak pertama melalui tendangan penalti dan di paruh kedua tepatnya menit ke-75. Gol Guyana sendiri dibuat oleh Shaquille Agard di menit ke-9.

Bagi Spaso, sapaan akrab Spasojevic, gol-gol tersebut membuat dirinya sudah mengoleksi dua gol dari dua laga bersama tim nasional Indonesia.

Sebagai informasi, pelatih Luis Milla membawa 21 pemain untuk laga ini tetapi hanya satu yang berstatus sebagai pemain senior yaitu Ilija Spasojevic. Lainnya merupakan punggawa timnas U-23.



Pewarta: Michael Teguh Adiputra S
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017