Justin/Christo raih gelar keempat Indonesia Men`s Future

Justin/Christo raih gelar keempat Indonesia Men`s Future

Ekspresi petenis ganda putra Indonesia Justin Barki (kiri) dan Christopher Rungkat usai menang melawan Petenis Ganda Putra Jepang Shintaro Imai dan Renta Tokuda dalam final ganda putra TEZ Tennis Open, Pro Circuit Federasi Tenis Internasional (ITF) seri F7 Futures di Jakarta, Sabtu (25/11/2017). Pasangan Barki-Rungkat TEZ Tennis Open menang dengan skor 6-3, 1-6, dan 11-9. (ANTARA /Rosa Panggabean) (ANTARA /Rosa Panggabean)

Jakarta (ANTARA News) - Pasangan ganda putra Justin Barki/Christopher Rungkat berhasil meraih gelar turnamen tenis ITF Men`s Future keempat selepas sukses memboyong gelar juara seri pertama TEZ Tennis Open 2017, Sabtu (25/11).

Di final, duet unggulan kedua itu sukses menjinakkan ganda asal Jepang Shintaro Imai/Renta Tokuda yang merupakan unggulan ketiga, melalui pertarungan super tie break 6-3, 1-6 [11-9] dalam waktu 56 menit.

"Saya sangat senang dengan performa hari ini karena menunjukkan bahwa tiga gelar sebelumnya bukanlah sekedar keberuntungan," tutur Justin (17) dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Kemenangan pada kejuaraan berhadiah total 50 ribu dolar AS atau sekitar Rp650 juta ini merupakan gelar keempat bagi duet Justin/Christo di ajang ITF Men's Futures setelah sebelumnya memenangi Indonesia F3 dan F4 musim 2017 ini setelah tahun 2016 silam mengangkat trofi Indonesia F6.

Namun sayangnya, duet andalan Indonesia ini harus terpisah saat seri kedua TEZ Tennis Open 2017 yang berlangsung di lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence Jakarta, pekan mendatang.

Justin akan menggandeng Vijay Sundar Prasanth lantaran Christo yang berusia 10 tahun lebih tua harus terbang ke Zhuhai, China memburu tiket wild card Australia Terbuka 2018.

Di nomor tunggal, Renta Tokuda (19) keluar sebagai juara. Unggulan kedelapan asal Jepang itu sukses menekuk petenis non unggulan dari Australia, Alexei Popyrin. Tokuda unggul atas juara Prancis Terbuka Junior 2017 itu dalam laga rubber set berdurasi dua jam 12 menit, 6-7(4), 6-2, 7-5.

Sebagian besar peserta melanjutkan kiprahnya pada seri kedua turnamen tenis internasional yang digelar oleh TEZ Capital and Finance ini di samping beberapa wajah baru seperti Prajnesh Gunneswaran dari India. Petenis peringkat tunggal ke-255 dunia itu, akan menjadi unggulan kedua setelah wakil Korea Selatan Duckhee Lee.

Adapun hasil pertandingan final di hari keenam seri pertama TEZ Tennis Open 2017 itu, Sabtu (25/11) adalah:

Final Tunggal

8-Renta Tokuda (Jepang) v Alexei Popyrin (Australia) 6-7(4), 6-2, 7-5

Ganda

2-Justin Barki/Christopher Rungkat v 3-Shintaro Imai/Renta Tokuda (Jepang) 6-3, 1-6 [11-9]

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar