Jakarta (ANTARA News) - Bobby-Kahiyang manortor somba dalam pesta adat Mandailing, Presiden Jokowi kutuk teror Mesir, Menkominfo mencatat 75 juta pengguna ponsel berhasil registrasi, Walikota Risma dapat kado mengejutkan dari warga eks Dolly, hingga Greysia/Apriyani susul Marcus/Kevin ke final Hong Kong Terbuka 2017.

1. Bobby-Kahiyang manortor somba
Medan (ANTARA News) - Bobby Afif Nasutiona dengan Kahiyang Ayu, putri Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan manortor somba pada upacara adat "ngunduh mantu" yang digelar di Perumahan Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi Indah Medan, Sabtu.

Tarian tor-tor adat yang ditampilkan Bobby-Kahiyang, persis berada di depan Presiden Jokowi, Ibu Iriana, dan Ibu Ade Hanifah Siregar (orang tua Bobby).

Pada pesta adat Mandailing, Kahiyang Ayu--cukup pintar membawakan tor-tor di depan raja-raja adat dari Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

Baca beritanya di sini.

Baca juga: Didoakan banyak orang, begini komentar Kahiyang-Bobby

2. Presiden Jokowi kutuk teror di masjid Sinai, Mesir
Medan (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo mengutuk pemboman dan penembakan di sebuah masjid di Mesir yang menewaskan lebih dari 200 orang.

"Saya mengutuk keras serangan yang ada di Sinai Utara, Mesir," kata Presiden seusai melangsungkan prosesi adat pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Afif Nasution di perumahan Bukit Hijau Regency Taman Setia Budi, Sabtu.

Jumat kemarin Masjid Al-Rawdah di Bir al-Abed, Provinsi Sinau Utara, dibom dan ditembaki sehingga menewaskan sedikitnya 235 orang dan 120 orang lainnya luka-luka.

"Duka dan simpati yang mendalam dari seluruh rakyat Indonesia baik kepada pemerintah Mesir, kepada masyarakat Mesir maupun kepada korban," tambah Presiden.

Baca berita lengkapnya di sini.

Baca juga: Keluarga Jokowi malam Mingguan di Pusat Perbelanjaan

3. Menkominfo: 75 juta pengguna ponsel berhasil registrasi
Surabaya (ANTARA News) - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mencatat lebih dari 75 juta pengguna telepon seluler berhasil melakukan registrasi kartu "Subscriber Identity Module" (SIM) ponselnya hingga hari ini.

"Sampai Sabtu pagi ini, ada 75 juta lebih yang sudah berhasil mendaftarkan," ujarnya ketika ditemui di sela menghadiri penghargaan "Santripreneur" 2017 di Surabaya, Sabtu.

Ia juga mengaku optimistis proses registrasi kartu SIM prabayar tersebut bisa berjalan sesuai waktu yang ditargetkan.

Berita selengkapnya di sini.

4. Ultah ke-56. Risma dapat kado mengejutkan dari warga eks Dolly
Surabaya (ANTARA News) - Puluhan pejabat Pemerintah Kota Surabaya memberikan kejutan kado ulang tahun kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berupa kue miniatur Siola dan lampu hias kreasi warga eks lokaliasi Dolly di ruang kerjanya, Sabtu.

"Karena bulan ini ibu (wali kota) berulang tahun ke-56 pada 20 November lalu, kami staf Pemkot Surabaya bersama OPD dan juga camat, memiliki ide untuk memberikan kejutan," kata Kabag Humas Pemkot Surabaya Muhamad Fikser.

Mereka terdiri dari Sekretaris Kota, Asisten Sekretaris Kota, kepala dinas hingga beberapa camat di Surabaya. Mereka berkumpul bukan untuk menghadiri agenda formal, tetapi sebelum menyerahkan kado itu mereka harusnya menunggu dulu Risma kembali dari melakukan sidak gorong-gorong di beberapa titik sejak pagi.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Greysia/Apriyani susul Marcus/Kevin ke final Hong Kong
Jakarta (ANTARA News) - Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses merebut tiket final turnamen bulu tangkis Hong Kong Terbuka 2017 menyusul Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang juga sudah aman ke partai puncak.

Berdasarkan laman resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang dipantau di Jakarta, Sabtu malam, pasangan ganda putri non unggulan asal Indonesia ini mengalahkan wakil China Huang Dongping/Li Wenmei dengan skor 11-21, 23-21, 21-15 dalam waktu 74 menit.

Pada laga empat besar yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong ini, Greysia/Apriyani harus kehilangan gim pertamanya dengan skor 11-21.

Berita lengkapnya di sini.

Baca juga: Marcus/Kevin sukses ke final Hong Kong 2017


Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017