Jakarta (ANTARA News) - Program pengujian beta Oreo untuk Nokia 8 telah dirilis dua minggu yang lalu, dan kini update untuk OS terbaru Android tersebut telah meluncur untuk pengguna di Finlandia dan Polandia.

Menurut pengguna forum XDA Developers, dilansir dari GSM Arena, perangkat dengan nomor model TA-1004 dan TA-1012 termasuk di antaranya yang beruntung mendapatkan Android Oreo.

Melalui akun Twitter-nya, eksekutif HMD, Juho Sarvikas juga mengkonfirmasi update tersebut.


O k, here we go
R eviewed your feedback
E verything is polished
O fficial update rolling out today! #AndroidOreo #Nokia8 #Oreo #Nokiamobilebetalabs pic.twitter.com/QpZeh9JTu0

— Juho Sarvikas (@sarvikas) November 24, 2017

Upgrade perangkat lunak tersebut membawa fitur baru seperti Picture-in-picture, detail Notification dots untuk setiap aplikasi dan kata sandi IsiOtomatis.

Upgrade tersebut juga dilengkapi dengan patch Security bulan November dan waktu boot yang lebih cepat. Pengguna juga mengatakan bahwa YouTube berjalan mulus dalam mode aplikasi ganda, yang berarti Anda dapat menonton video dan browsing pada saat bersamaan.

Performa kamera juga meningkat. Meski pengguna tetap tidak bisa mengatur kecepatan ISO dan shutter secara manual, namun shutter bisa tetap terbuka sampai 0,5 detik.

Sarvikas juga mengatakan bahwa update tersebut akan tiba untuk semua pengguna dalam dua hari, namun jika ada operator yang memutuskan untuk meninjau ulang upgrade tersebut, beberapa pengguna mungkin harus menunggu seminggu lagi.

Tidak hanya Nokia 8 yang kebagian Oreo, namun Nokia 6 dan 5 juga akan mendapat program pengujian beta untuk Oreo.

Sarvikas baru saja mengkonfirmasi bahwa pengujian beta Oreo untuk smartphone Nokia 6 dan Nokia 5 akan segera dimulai.

Sayangnya, saat ini tidak ada informasi mengenai kapan Nokia 6 dan 5 akan mulai menerima pengujian beta.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017