De Rossi dikartu merah, AS Roma imbang 1-1 atas Genoa

De Rossi dikartu merah, AS Roma imbang 1-1 atas Genoa

Pemain AS Roma Daniele De Rossi . (REUTERS / Alessandro Garofalo)

Jakarta (ANTARA News) - AS Roma hanya meraih hasil imbang 1-1 atas Genoa pada pertandingan yang diwarnai kartu merah untuk gelandang senior tim ibu kota Italia, Daniele De Rossi, pada Liga Italia pekan ke-14, Minggu.

AS Roma sempat memimpin 1-0 melalui gol El Shaarawy, sebelum De Rossi diusir wasit dan Genoa menyamakan kedudukan melalui titik penalti pada pertengahan babak kedua.

Hasil imbang ini membuat AS Roma tertahan di posisi empat klasemen sementara Liga Italia dengan perolehan 31 poin, atau tertinggal tujuh angka dari pemuncak klasemen Napoli. Sedangkan Genoa naik ke posisi 17 dengan 10 poin.

Pada jalannya laga, AS Roma langsung mengancam gawang Genoa saat Aleksandar Kolarov yang lolos dari pengawalan berhasil merangsek dari sisi sayap untuk melepaskan umpan yang disundul Edin Dzeko, sayang tidak berbuah gol pada menit 2.

Stephan El Shaarawy dan Dzeko kembali mengancam pada menit 14, sedangkan Genoa mencuri serangan balik melalui sepakan Luca Rigoni, namun peluang-peluang itu tidak menghasilkan gol,

Skor akhir babak pertama masih 0-0 kendati Roma memiliki sejumlah kesempatan dari tendangan Radja Nainggolan dan El Shaarawy.

Tim ibu kota Italia itu akhirnya memimpin 1-0 melalui sepakan kaki kanan El Shaarawy yang mengantar bola meluncur ke pojok kiri bawah gawang Genoa setelah menyambar umpan Alessandro Florenzi pada menit 59.

Namun wasit terpaksa memberikan kartu merah kepada De Rossi yang tertangkap kamera melayangkan tangannya ke wajah seorang pemain Genoa di kotak penalti saat situasi kemelut pada sepak pojok. Keputusan wasit itu diambil setelah melihat tayangan video.

Genoa pun mendapatkan hadiah penalti atas pelanggaran De Rossi yang dimanfaatkan dengan sempurna oleh pemain pengganti, Gianluca Lapadula, yang menembak bola ke sisi kanan gawang Roma.

AS Roma mencoba merebut kembali keunggulan mereka melalui upaya Edin Dzeko dan tendangan keras Kevin Strootman yang membentur tiang gawang pada menit 85. Namun skor 1-1 bertahan hingga laga usai, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Genoa (3-5-2):
Perin, Izzo, Spolli, Zubas, Rosi, Rigoni, Veloso, Bertolacci, Laxalt, Pandev, Taarabt.

Roma (4-3-3): Ramses, Becker, Florenzi, Fazio, Juan Jesus, Kolarov, Nainggolan, De Rossi, Strootman, El Shaarawy, Dzeko, Perotti.


Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar