Jakarta (ANTARA News) -  Pemain Timnas Italia keturunan Brasil, Jorginho, mencetak gol tunggal kemenangan Napoli 1-0 pada pertandingan Liga Italia pekan ke-14 melawan Udinese di Stadion Dacia, Minggu.

Napoli merebut kembali posisi puncak klasemen dari Inter Milan yang sempat berkuasa selama satu malam setelah pasukan Luciano Spalletti itu menundukan Cagliari 3-1 pada Sabtu kemarin.

Namun raihan poin penuh Napoli malam ini membuat Inter Milan kembali ke posisi dua dengan selisih dua poin dari Napoli yang mengumpulkan 38 poin. Sedangkan Udinese di urutan 14 dengan 12 poin.

Udinese yang berlaga di hadapan penontonnya sendiri sebenarnya memiliki banyak peluang di babak pertama, antara lain saat Silvan Widmer melepaskan sundulan dari jarak dekat dan tandukan Stipe Perica yang meneruskan tendangan bebas Danilo.

Namun justru Napoli yang mencuri gol dari eksekusi penalti Jorginho imbas pelanggaran Angella kepada Christian Maggio. Sepakan penalti
Jorginho sempat dihentikan kiper, namun bola kembali ke lapangan dan ditendang untuk kedua kalinya oleh Jorginho dan berbuah gol pada menit 33.

Napoli akhirnya mengambil alih serangan pada babak kedua. Dries Mertens dan Marek Hamsik membuka babak kedua dengan peluang-peluang yang tidak membuahkan gol.

Elseid Hysaj dan Jose Callejon sempat mengancam gawang Genoa melalui sepakan yang dilepaskan dari luar kotak penalti, namun skor 1-0 bertahan hingga laga usai, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Udinese (3-5-1-1):
Scuffet, Angella, Danilo, de Souza, Widmer, Barak, Fofana, Balic, Nassir Al-Tameemi, De Paul, Perica.

Napoli (4-3-3):
Reina, Maggio, Chiriches, Koulibaly, Hysajs, Allan, Jorginho, Hamsik, Callejon, Mertens, Insigne.


Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017