Jakarta (ANTARA News) - Kemarin Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon merebut gelar turnamen bulu tangkis di Hong Kong, dan aktivitas vulkanik Gunung Agung di Bali meningkat.

Selain itu ada berita lain mengenai festival keraton, gelar perkara kecelakaan Setya Novanto, dan akhir rangkaian pesta adat pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, dengan Bobby Afif Nasution yang bisa dibaca lagi dalam ringkasan berita berikut:



Tinggi semburan abu vulkanik Gunung Agung sampai 6,142 meter

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) menaikkan level peringatan penerbangan menjadi merah karena Gunung Agung menyemburkan abu vulkanik setinggi 6.142 meter di atas permukaan laut.

Kevin dan Marcus juara di Hong Kong

Atlet bulu tangkis ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon merebut gelar turnamen super series keenam di Hong Kong setelah mengalahkan pasangan Denmark Mads Conrad Petersen dan Mads Pieler Kolding 21-12,21-18 di final, Minggu.

"Kami puas dengan hasil di dua turnamen. Kami dapat tampil maksimal dan juara di keduanya. Kami tentu senang," kata Marcus setelah mengalahkan ganda pasangan Denmark di Kowloon, Hong Kong.

Gelar perkara kasus kecelakaan Setya Novanto

Penyidik Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan melakukan gelar perkara ketiga kecelakaan kendaraan yang ditumpangi oleh Ketua DPR RI Setya Novanto di kawasan Permata Hijau Jakarta Selatan.

"Pekan depan kemungkinan sudah bisa dilakukan gelar perkara ketiga," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Halim Pagarra di Jakarta Minggu.


Presiden buka Festival Keraton Nusantara dengan pantun

Presiden Joko Widodo membuka Festival Keraton Nusantara ke-11 di Istana Maimun, Medan, Sumatera Utara dengan berpantun.

"Hujan panas turun sehari. Guruh menyambar pohon jati. Hati hamba sungguh sangat berseri. Karena bisa hadir di Istana Maimun ini," kata Presiden di istana Kesultanan Deli yang dibangun pada 1888 oleh Sultan Mahmud Al Rasyid itu.



Resepsi Kahiyang-Bobby


Resepsi resepsi pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, dan Bobby Nasution berlangsung di tenda dengan nuansa nusantara yang memadukan unsur beberapa kebudayaan.

Pelaminannya berbentuk rumah tradisional beratap rumbia dengan hiasan warna merah, putih, dan hitam ciri khas masyarakat Batak. Namun jendela dan pintu serta lampunya seperti yang biasa ada pada rumah adat Betawi. Bantal di kursi pelaminan bercorak songket dan ada ulos pada sisi kanan dan kiri kursinya.







Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017