Jakarta (ANTARA News) - Demi-Leigh Nel-Peters dari Afrika Selatan dinobatkan menjadi Ratu Sejagat, Miss Universe 2017, mengalahkan 91 pesaingnya di AXIS Theatre, Planet Hollywood, Las Vegas pada Minggu malam waktu setempat.

Di posisi kedua ada Laura Gonzalez dari Kolombia, dan posisi ketiga ditempati Davina Bennett dari Jamaika, seperti diwartakan Hollywoodlife.com.

Tahun ini, deretan juri pada gelaran Miss Universe antara lain, Miss Universe 1998 Wendy Fitzwilliam, Jay Manuel seorang makeup artist dan pembawa acara televisi, kemudian bintang televisi Ross Mathews, pembawa acara dan reporter Fox Sports 1 Megan Olivi, selebritas Vine dan YouTube Lele Pons, serta Miss Universe 2015 Pia Wurtzbach.


Demi-Leigh akan meneruskan tugas Iris Mittenaere, Miss Universe 2016.

Selama kompetisi, para kontestan berjalan di panggung mengenakan gaun malam dan bikini serta wajib menjawab sejumlah pertanyaan yang menantang kecerdasan.

Tahun ini, siaran Miss Universe dipandu oleh Steve Harvey dan model Ashley Graham, sementara Fergie dan Rachel Platten tampil untuk menghibur kontestan dan hadirin malam itu.

Sementara wakil Indonesia Bunga Jelitha tak mampu lolos 16 besar. Satu-satunya wakil Asia Tenggara yang lolos di lima besar adalah Miss Thailand.



Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017