Cara Romelu memenangkan tendangan penjuru untuk menjadi gol, cara Romelu mengakhiri pertandingan dengan melakukan tekel pada posisi bek kiri, itulah mentalitas yang saya inginkan
Manchester (ANTARA News) - Jose Mourinho menyebut beberapa pemainnya di Manchester United tidak terlalu ngotot dalam bermain. Dia lalu menyatakan Romelu Lukaku sebagai teladan yang patut diikuti pemain-pemain MU lainnya.

Lukaku dipuji Mourinho atas penampilan gigihnya dalam pertandingan berakhir 1-0 untuk MU melawan Brighton di Old Trafford Sabtu lalu.

Salah satu yang disoroti Mourinho adalah berduel dengan Solomon March demi mendapatkan tendangan penjuru yang justru menjadi awal terciptanya gol Ashley Young yang membentur kaki pemain lawan.

Lukaku hanya mencetak satu gol dalam 10 pertandingan terakhir United, tetapi Mourinho menegaskan bahwa Lukaku telah menawarkan lebih dari sekadar gol sehingga rekan-rekan satu timnya mesti meneladani kepemimpinan dan kerja keras Lukaku.

"Pada menit terakhir dia berjuang keras dan berlari ke belakang seperti dia lakukan pada menit pertama, jadi saya kira ini adalah juga soal mentalitas," kata Mourinho.

"Cara Romelu memenangkan tendangan penjuru untuk menjadi gol, cara Romelu mengakhiri pertandingan dengan melakukan tekel pada posisi bek kiri, itulah mentalitas yang saya inginkan," kata Mourinho dalam laman ESPN.

"Bagi saya, dia fantastis. Dia memang tidak mencetak gol. Saya enggak peduli," sambung Mourinho.

Pewarta: Antara
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017