Semarang (ANTARA News) - Partai Gerindra segera mengeluarkan rekomendasi bagi bakal calon gubernur yang akan diusungnya pada Pilgub Jateng 2018.

"Insya Allah awal Desember 2017 ditentukan. Beliau (Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, red.) menyampaikan secepatnya akan memberi keputusan terkait rekomendasi," kata Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Abdul Wachid di Semarang, Senin.

Ia menegaskan, siapapun yang mendapatkan rekomendasi dari Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, maka semua kader Gerindra harus mendukung.

Menurut dia, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga sudah menyatakan kesanggupannya menjadi juru kampanye yang turun langsung ke daerah-daerah pada masa kampanye Pilgub Jateng mendatang.

Selain itu, cara kampanye pada Pilgub Jateng yang telah dilakukan selama Pilkada DKI Jakarta akan diterapkan di Jateng.

"Pak Prabowo menyatakan bahwa beliau siap turun ke Jateng sampai daerah-daerah kalau perlu dilakukan kayak kemarin seperti di DKI, turun sampai di tingkat RT," ujarnya didampingi Sekretaris DPD Partai Gerindra Jateng Sriyanto Saputro.

Hal tersebut disampaikan Abdul Wachid usai rapat konsolidasi DPD Partai Gerindra sebagai bentuk persiapan menghadapi dan memenangi Pilgub Jateng 2018.

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017