Semarang (ANTARA News) - Mantan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Marwan Jafar disebut-sebut sudah mengantongi beberapa nama yang bakal digandeng menjadi wakilnya pada Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018.

"Pak Marwan bilang ke saya sih sudah ada (calon wakil gubernur, red.), bahkan ada beberapa nama yang sedang digodok Pak Marwan sendiri bersama timnya," kata Wakil Sekretaris DPW Partai Kebangkitan Bangsa Jawa Tengah Nurul Huda saat dihubungi melalui telepon dari Semarang, Senin.

Menurut dia, dengan telah dikantonginya nama calon pendamping Marwan Jafar pada Pilgub Jateng mendatang itu menandakan jika PKB sudah mantap bakal mengusung yang bersangkutan sebagai bakal calon gubernur pada Pilgub mendatang.

"Terkait siapa-siapa saja namanya, silakan tanya ke Pak Marwan langsung, yang jelas secara resmi di internal PKB sendiri belum pernah disampaikan," ujarnya.

Saat didesak terkait siapa saja nama-nama bakal calon wakil gubernur yang bakal digandeng Marwan Jafar, Huda yang juga menjabat Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Pemalang ini tetap bersikukuh tidak bersedia menyebutkan nama-nama tersebut.

"Mohon maaf, saya tidak bisa sebutkan nama-nama itu, sekali lagi silakan tanya langsung kepada yang bersangkutan," katanya.

Huda menegaskan bahwa DPW PKB Jateng hingga saat ini masih solid mendukung Marwan Jafar untuk diusung menjadi calon gubernur pada Pilgub Jateng 2018.

Dengan modal 13 kursi di DPRD Jateng, mesin partainya akan terus bekerja melakukan sosialisai ke daerah-daerah untuk pemenangan Marwan Jafar.

"Kita tetap bekerja keras dan jalan terus sosialisasikan Pak Marwan, respon dari masyarakat bagus juga. Insya Allah hasilnya tidak mengecewakan," ujarnya.

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017