Jakarta (ANTARA News) - PT Adhi Karya (Persero) Tbk, melalui Departemen Transit Oriented Development (TOD) & Hotel, membangun LRT City, hunian dan komersial di area yang terintegrasi dan terkoneksi langsung dengan sistem transportasi massal Light Rail Transit (LRT).

LRT City mengusung pendekatan Transit Oriented Development serta pengembangan kota yang bersifat kompak, mengadopsi tata ruang campuran dan terpadu (mixed-use), maksimalisasi penggunaan angkutan masal seperti LRT dan BRT yang dilengkapi dengan jaringan pejalan kaki/sepeda.

Setya Aji Pramana, selaku Project Manager LRT City Bekasi Timur - Eastern Green, dalam siaran pers, Senin, mengatakan bahwa Adhi Karya menghadirkan LRT City di beberapa titik jalur LRT.

Dengan posisi strategis dan kemudahan aksesibilitas, yaitu satu titik dengan stasiun LRT (0 Km LRT Station). “Oleh karena itu, kami sangat optimis LRT City mampu diserap pasar."

LRT City Bekasi Timur - Eastern Green dengan luas 16,9 ha merupakan kawasan hunian vertikal (apartemen) terpadu dilengkapi dengan kawasan komersial yang saat ini dalam proses penjualan dan akan diserahterimakan pada tahun 2019.

Dengan konsep Green Smart Living di Timur Jakarta, fasilitas yang ditawarkan kawasan ini antara lain mall, komersial area, plaza, cinema, kolam renang, dan fasilitas lainnya.

Tahap 1 dibangun sejak tahun 2016, dengan tower pertama 20 lantai dan terdiri dari 634 unit. Eastern Green dipasarkan dengan harga mulai dari Rp500 juta dengan nilai investasi lebih dari Rp500 miliar.

"LRT City tidak hanya membangun sebuah kawasan namun juga membangun komunitas yang akan menjadi wadah untuk seluruh masyarakat Indonesia yang bersinggungan dengan LRT City, dan kami menyebutnya Elartizen,” katanya.

Baru-baru ini Adhi Karya menggelar open house bertema el(ART)e - "Tribute to Benyamin", dimana Elartizen akan bernostalgia dengan lagu-lagu Alm. Benyamin Sueb.

Open house tematik ini tidak hanya hadir di LRT City bekasi - Eastern Green, namun juga di tiga kawasan lain yaitu, LRT City Jaticempaka - Gateway Park pada tanggal 2 Desember 2017, LRT City Sentul - Royal Sentul Park 9 Desember 2017, dan LRT City Ciracas - Urban Siganture 16 Desember 2017."

LRT City sangat menghargai keanekaragaman seni dan budaya di Indonesia, oleh karena itu acara-acara dari LRT City akan sangat kental dengan warisan seni dan budaya tradisional Indonesia.


Pewarta: antara
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017