Madrid (ANTARA News) - Pelatih Sevilla Eduardo Berizzo akan menjalani operasi pada Selasa setelah didiagnosa menderita kanker prostat pekan lalu.

Asisten pria Argentina itu, Ernesto Marcuci, akan mengambil alih tugas-tugasnya saat ia absen.

"Pelatih Sevilla Eduardo Berizzo akan menjalani operasi pada Selasa malam terhadap adenocarcinoma prostat yang didiagnosa beberapa hari yang lalu," demikian pernyataan Sevilla.

"Kembalinya pelatih asal Argentina itu ke bangku pemain cadangan akan bergantung kepada operasi dan proses pemulihan setelahnya. Sevilla yakin ia akan kembali sesegera mungkin."

Klub Andalusia itu akan menjamu Cartagena di pertandingan 32 besar Piala Raja pada Rabu, di mana mereka mengantungi keunggulan 3-0 dari leg pertama.

Berizzo (48) menyaksikan tim asuhannya bangkit dari tertinggal 0-3 untuk kemudian bermain imbang 3-3 dengan Liverpool di pertandingan fase grup Liga Champions Selasa silam, sebelum mereka bangkit dari tertinggal 0-2 untuk menang 3-2 atas Villarreal pada pertandingan Liga Spanyol yang berlangsung pada Minggu untuk tetap menghuni peringkat kelima.

Ia melatih Sevilla sejak musim panas setelah menghabiskan tiga musim di Celta Vigo, ia juga pernah bermain untuk klub ini antara 2001 sampai 2005, demikian Reuters melaporkan.

(H-RF)

Pewarta: antara
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017