Jakarta (ANTARA News) - Kemarin 89.000 penumpang pesawat batal terbang karena abu vulkanik letusan Gunung Agung mengganggu penerbangan, Abraham Samad yakin KPK menangi perkara praperadilan Setya Novanto, dan 64 warga negara Indonesia yang namanya tercantum dalam "Paradise Papers" melaporkan pajak.

Selain itu ada berita tentang Miss Universe 2017 dan antisipasi dampak peningkatan aktivitas vulkanik Gunung Agung dalam ringkasan berita berikut yang bisa menjadi pilihan untuk dibaca kembali.


89.000 penumpang pesawat batal terbang


Sekitar 89.000 penumpang dari dan menuju ke Bandara Internasional Ngurah Rai di Denpasar, Bali, batal terbang karena pembatalan penerbangan akibat meningkatnya aktivitas vulkanik Gunung Agung.

Direktur Angkutan Udara Kementerian Perhubungan Maria Kristi Endah Murni dalam konferensi pers di Jakarta, Senin, mengatakan sejak penutupan bandara Bali sejak pukul 07.15 WITA sudah ada 445 penerbangan yang dibatalkan.


Laporan pajak 64 WNI di "Paradise Papers"


Direktur Potensi, Kepatuhan dan Penerimaan Pajak Direktorat Jenderal Pajak Yon Arsal menyatakan 64 WNI yang namanya ada dalam bocoran dokumen "Paradise Papers" sudah menyampaikan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan untuk tahun pajak 2016.

"Dari 96 nama orang Indonesia yang kita temukan, sebanyak 64 orang yang sudah melapor SPT Tahunan di 2016," kata Yon, menambahkan bahwa dari 96 WNI yang namanya tercantum dalam "Panama Papers" baru 62 Wajib Pajak yang tercatat ikut amnesti pajak.

Demi-Leigh Nel-Peters jadi Miss Universe 2017


Demi-Leigh Nel-Peters dari Afrika Selatan dinobatkan menjadi sebagai Miss Universe 2017 di AXIS Theatre, Planet Hollywood, Las Vegas pada Minggu malam waktu setempat. Ia mengalahkan 91 pesaing, termasuk Laura Gonzalez dari Kolombia yang menempati posisi kedua dan Davina Bennett dari Jamaika di posisi ketiga, dalam pemilihan ratu sejagad itu.


Pemerintah siap antisipasi erupsi Gunung Agung


Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mengatakan pemerintah pusat maupun daerah telah siap mengantisipasi dampak letusan Gunung Agung di Bali, termasuk untuk menangani pengungsian yang terjadi akibat letusan gunung api itu.

Abraham Samad yakin KPK menang di praperadilan Setnov


Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad yakin KPK memenangi perkara permohonan praperadilan yang diajukan kembali oleh Setya Novanto mengenai penetapannya sebagai tersangka dalam kasus korupsi dalam pengadaan KTP elektronik.

"Secara fakta hukum saya yakin bahwa KPK punya alat bukti yang kuat. Oleh karena itu, untuk praperadilan kedua ini saya sangat yakin KPK akan memenangkan," kata Abraham.




Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017