Sukabumi (ANTARA News) - Pemotor di Jalan Raya Karang Hilir, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat kritis akibat tertimpa dahan pohon yang patah ketika hujan deras mengguyur disertai angin kencang.

"Korban diketahui bernama Hoerudin Yunus (39) karyawan swasta Kampung Bojongkokosan, RT 04/ 06, Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkudayang Kabupaten Sukabumi. Saat ini korban tengah menjalani perawatan medis di RSUD Sekarwangi Cibadak," kata Kata Kapolsek Cibadak Kompol Jerry Said di Sukabumi, Selasa.

Informasi yang dihimpun, musibah yang terjadi di Jalan Raya Karang Hilir, Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak berawal saat korban melintas di jalan tersebut yang kebetulan tengah turun hujan deras disertai angin kencang.

Hoerudin yang mengendarai motor Honda Vario bernomor polisi F 2827 VE dari arah Bogor ke Sukabumi tiba-tiba dahan pohon mahoni yang ukurannya cukup besar patah dan langsung menimpa kepala korban.

Pemotor ini pun seketika terjatuh dari motornya dan tidak sadarkan diri. Warga yang melihat kejadian tersebut langsung mengevakuasinya ke pinggir jalan dan membawanya ke RSUD Sekarwangi.

"Luka di kepala korban cukup serius dan hingga kini belum sadarkan diri dan masih dalam perawatan tim medis rumah sakit milik Pemkab Sukabumi itu," tambahnya.

Sementara, salah seorang saksi mata Aka Fauza mengatakan saat kejadian memang tengah turun hujan. Tetapi, untuk persis kejadiannya dirinya kurang mengetahui. Hanya saja ia mendengar suara kendaran terjatuh dan lihat pengendaranya sudah terkapar.

"Korban datang dari arag Bogor menuju Sukabumi. Luka yang dialami pemotor itu cukup serius dan tidak sadarkan diri," katanya.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017