Jakarta (Antara News) -- BNI Syariah meluncurkan program ”Gampang Umroh” bagi anggota KORPRI yang merupakan kolaborasi antara BNI Syariah dan Majelis Ta’lim Wirausaha (MTW). Hadir dalam acara tersebut Plt. Direktur Bisnis BNI Syariah, Dhias Widhiyati; Pemimpin Divisi Haji dan Umroh BNI Syariah, Ida Triana; Ketua Umum Majelis Ta’lim Wirausaha, Valentino Dinsi; Kepala Humas KORPRI, Rudi Purnama Jaya.

Program ”Gampang Umroh” ini merupakan fasilitas kemudahan bagi anggota KORPRI mulai dari tingkat Provinsi, Pemda Kabupaten/Kota dan BUMN/BUMD untuk melaksanakan ibadah umroh melalui layanan dan produk BNI Syariah antara lain Tabungan BNI iB Baitullah Hasanah, Pembiayaan BNI Fleksi Umroh iB Hasanah, dan Hasanah Card.

”Merupakan suatu kehormatan bagi BNI Syariah dapat melayani tamu-tamu Allah khususnya bagi anggota KORPRI sebagai wujud dari Hasanah Banking Partner. Kami berharap sinergi ini tidak terbatas pada layanan umroh saja, melainkan dapat diperluas kepada bisnis-bisnis lainnya yang dimiliki BNI Syariah untuk kesejahteraan anggota KORPRI seperti pembiayaan perumahan, kendaraan, multiguna dan layanan lainnya”, Tutur Dhias Widhiyati.

Kemudahan yang diberikan BNI Syariah kepada calon jamaah Haji dan Umroh yaitu dengan adanya Kartu Haji dan Umroh Indonesia yang dapat dimiliki saat membuka rekening tabungan BNI iB Baitullah Hasanah. Kartu ini berfungsi sebagai alat transaksi yang dapat digunakan di ATM dan merchant berlogo Mastercard di Tanah Suci maupun seluruh dunia sehingga para jamaah tidak perlu membawa uang cash berlebih dan dapat melakukan tarik tunai di mesin ATM Bank Al Rajhi melalui pilihan bahasa Indonesia. Setelah jamaah pulang umroh, kartu BNI Haji dan Umroh dapat terus digunakan bertransaksi melalui e-banking BNI (sms banking, ATM, mobile banking, internet banking).

BNI Syariah senantiasa berinovasi untuk mengembangkan fitur-fitur bertransaksi melalui online salah satunya ‘Hasanah Personal’ yang merupakan aplikasi berbasis android dimana calon jamaah dapat dengan mudah mencari paket-paket umroh dari travel-travel yang sudah bekerjasama dengan BNI Syariah.

Tabungan BNI iB Baitullah Hasanah saat ini tumbuh sebesar 30% year on year atau mencapai Rp 1,20 Triliun dengan target sampai akhir tahun 2017 sebesar Rp 1,27 Triliun. Saat ini BNI Syariah telah bekerjasama dengan 50 travel dan telah membantu merefferalkan paket umroh sekitar 2.500 jamaah dengan nominal sekitar Rp 54,7 Miliar.

 

Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah

Tabungan haji & umroh yang dikelola secara syariah yang diperuntukan bagi nasabah yang ingin merencanakan pemberangkatan haji ataupun umroh. Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah BNI Syariah memberikan dua pilihan akad, yakni wadiah (titipan), bebas biaya administrasi dan mudharabah (bagi hasil) dan dikenakan biaya administrasi. Jika memilih tabungan dengan akad wadiah, nasabah dapat membuka pembukaan rekening cukup dengan setoran awal Rp100.000,-, sedangkan untuk akad mudharabah, syarat pembukaan rekening sebesar Rp500.000,-.

 

Keunggulan tabungan ini antara lain dilengkapi dengan kemudahan pembukaan rekening secara online melalui Hasanah online yang dapat diakses di www.bnisyariah.co.id.

 

BNI Fleksi Umroh iB Hasanah

Adalah Pembiayaan konsumtif bagi anggota masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pembelian Jasa Paket Perjalanan Ibadah Umroh melalui BNI Syariah yang telah bekerja sama dengan Travel Agent sesuai dengan prinsip syariah. Dengan berbagai keunggulan antara lain angsuran tetap sampai lunas, maksimum pembiayaan hingga Rp 200 juta, dan dengan uang muka yang ringan.

 

Hasanah Personal.

‘Hasanah Personal’ merupakan aplikasi berbasis android dimana jamaah dapat dengan mudah mencari paket-paket wisata halal maupun paket-paket umroh dari travel-travel yang sudah bekerjasama dengan BNI Syariah. Terdapat beberapa fitur yang ditawarkan oleh ‘Hasanah Personal’ antara lain pemesanan paket umroh, direktori property, pengajuan pembiayaan online, pengajuan Hasanah card Online, simulasi pembiayaan hingga informas

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2017