Surabaya (ANTARA News) - Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo meminta seluruh DPC Partai Demokrat se-Jatim menyukseskan pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak dalam Pilkada Jatim 2018 dengan cara membentuk tim pemenangan.

Soekarwo yang juga Gubernur Jatim, di Surabaya, Rabu, mengatakan hal tersebut sebagai tindak lanjut instruksi dari DPP Partai Demokrat untuk memenangkan pasangan cagub dan cawagub Jatim yang diusung Partai Demokrat .

"Kami ingin DPC Partai Demokrat di Jatim kompak dalam Pilkada Jatim 2018," kata Soekarwo yang akrab dipanggil Pakde Karwo ini.

Untuk itu, Soekarwo akan mengontrol langsung pergerakan dari kader Demokrat untuk memenangkan pasangan cagub dan cawagub tersebut.

Hal ini juga disampaikan Pakde Karwo pada saat pelantikan pengurus DPC Partai Demokrat Surabaya periode 2017-2022 di gedung Joeang 45, Selasa (28/11) malam.

Ia mengatakan dengan membentuk tim pemenangan pemilu di masing-masing DPC, maka suara maksimal akan didapatkan oleh pasangan Cagub dan Cawagub Jatim Khofifah dan Emil. Mandat dari DPP harus dilaksanakan dengan optimal sehingga cagub dan cawagub dari Partai Demokrat bisa memenangi Pilkada Jatim 2018.

"Saya akan mengevaluasi terus kinerja tim agar bisa menang dalam pilkada nanti," ujar gubernur Jatim dua periode ini.

Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya Ratih Retnowati mengatakan setelah DPP memberikan rekomendasi kepada Khofifah, dirinya langsung berkomunikasi dengan Menteri Sosial tersebut.

Sebagai ketua, lanjut dia, pihaknya akan mengajak kader untuk merapatkan barisan mulai dari pengurus ranting di RT hingga kecamatan. "Kami akan segera sosialisasikan pasangan Khofifah dan Emil dengan mengadakan roadshow di ranting DPC Demokrat Surabaya," katanya.

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017