London (ANTARA News) - Ashley Young mencetak dua gol ke gawang bekas klubnya saat Manchester United menang 4-2 di markas Watford untuk memangkas jarak dengan pemuncak klasemen Liga Inggris Manchester City menjadi lima poin pada Selasa malam arau Rabu pagi Waktu Indonesia.

United, yang menelan kekalahan pada dua pertandingan tandang terakhir di liga, memulai pertandingan dengan lambat namun Young, yang telah puasa gol selama 18 bulan, mengemas dua gol dalam rentang waktu enam menit pada pertengahan babak pertama sebelum Anthony Martial mencetak gol ketiga sebelum turun minum untuk mengejutkan tuan rumah.

Watford memberikan perlawanan setelah turun minum di mana pemain pengganti Troy Deeney mencetak gol dari titik penalti, dan ketika Abdoulaye Doucore mengemas gol kedua pada menit ke-84 kelihatannya tuan rumah bisa mendapatkan sesuatu untuk usaha-usaha mereka. Bagaimanapun, dua menit kemudian Jesse Lingard mencetak gol individual melalui serangan balik untuk menghapus rasa cemas United.

Tim peringkat kedua United mengoleksi 32 poin sedangkan City, yang akan menjamu Southampton pada Rabu, memiliki 37 poin.


Keterpurukan Tottenham Hotspur berlanjut ketika Leicester City mengalahkan mereka dengan skor 2-1 pada Selasa, di mana Jamie Vardy dan Riyad Mahrez menjadi pencetak gol untuk membalas dendam kekalahan memalukan di kandang pada musim di Stadion King Power.

Vardy membawa tuan rumah memimpin pada menit ke-13, mencungkil bola melewati kiper Tottenham Hugo Lloris setelah mendapat bola operan Marc Albrighton.

Spurs meresponnya dengan Moussa Sissoko dan Dele Alli yang memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan namun mendapat hantaman menjelang turun minum ketika Mahrez bergerak memotong dari kanan dan melepaskan sepakan yang masuk ke sudut atas gawang.

Penyerang Tottenham asal Argentina Erik Lamela masuk lapangan untuk tampil untuk pertama kalinya dalam 13 bulan setelah cedera, dan ia menjadi aktor dari gol balasan yang dicetak Harry Kane.

Newcastle United terlihat akan menelan kekalahan kelimanya secara beruntun di Liga Inggris sampai tandukan Ciaran Clark dan satu gol bunuh diri membawa mereka bermain imbang 2-2 dengan West Bromwich Albion di The Hawthorns pada Selasa.

Penyerang West Brom Hal Robson-Kanu mencetak gol menjelang turun minum dengan sundulan kepala, dan pemain sayap Sam Field kelihatannya telah mengamankan kemenangan timnya melalui sepakan voli pada menit ke-11 babak kedua.

Newcastle mendapatkan kesempatan bernafas ketika bek Ciaran Clarke memperkecil ketertinggalan timnya tiga menit kemudian dengan tandukan kepala dari tendangan sudut Matt Ritchie, yang tendangan bebasnya terdefleksi ke gawang untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-83.

Bek West Brom Jonny Evans dinyatakan menjadi pencetak gol bunuh diri namun kelihatannya rekan setimnya Salomon Rondon yang menyentuh bola dengan tumit menuju gawang untuk memberikan satu poin kepada Newcastle.

Berikut ringkasan pertandingan Liga Inggris pada Rabu pagi WIB:

Watford 2-4 Manchester United
Gol: Deeney 77pen, Doucoure 84 - Ashley Young 19,25, Martial 32, Lingard 86

West Brom 2-2 Newcastle United
Gol: Hal Robson-Kanu 45+1, Field 56 - Clark 59, Jonny Evans 83og

Brighton 0-0 Crystal Palace

Leicester City 2-1 Tottenham Hotspur
Gol: Jamie Vardy 13, Riyad Mahrez 45+1 - Harry Kane 79

Pertandingan Rabu malam:

Arsenal v Huddersfield Town (1945)
Bournemouth v Burnley (1945)
Chelsea v Swansea City (1945)
Everton v West Ham United (2000)
Manchester City v Southampton (2000)
Stoke City v Liverpool (2000)


Sabtu, 2 Desember

Chelsea v Newcastle United
Brighton v Liverpool
Everton v Huddersfield
Leicester City v Burnley

Stoke City v Swansea City
Watford v Tottenham Hotspur
West Bromwich Albion v Crystal Palace


Arsenal v Manchester United

Minggu, 3 Desember

Bournemouth v Southampton (1330)
Manchester City v West Ham United (1600)

(D011/A020)


Pewarta: Antara
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2017