Los Angeles (ANTARA News) - Infiniti memperkenalkan medium sport utility vehicle (SUV) kelas premium, All New QX50, yang menggunakan mesin bensin terbaru VC Turbo dengan teknologi terdepan, desain menonjol serta dibangun di atas platform baru, pada pameran Los Angeles Auto Show.

Mobil ini menggunakan mesin VC-Turbo, yaitu mesin rasio kompresi untuk produksi massal pertama di dunia. Mobil ini menggunakan mesin 2.0-liter VC-Turbo yang mampu menyesuaikan rasio kompresi guna mengoptimalkan daya dan efisiensi.

Mesin itu menggabungkan kekuatan mesin bensin 2.0 liter turbocharged dengan torsi dan efisiensi mesin diesel empat silinder sehingga akan menjadi alternatif dari mobil hibrida dan diesel bagi konsumen yang membutuhkan kendaraan dengan dan efisiensi tinggi.


"QX50 adalah kendaraan paling penting yang pernah kami luncurkan, dan ini mewujudkan segala hal yang melekat pada merek yaitu desain yang indah, teknologi maju dan kinerja andal," kata Wakil Presiden Divisi Global Infiniti, Christian Meunier, dalam keterangan tertulisnya, Rabu.

"Sebagai SUV premium berukuran medium, ini adalah kendaraan yang tepat dalam waktu yang tepat pada segmen kendaraan dengan pertumbuhan tercepat di dunia," kata Christian Meunier.

Desain ekterior QX50 menafsirkan bahasa desain Powerful Elegance dengan tampilan SUV yang kental. Mobil ini menggabungkan kekuatan dengan balutan sebuah mobil cerdas dengan karakter garis-garis yang artistik.

QX50 dibangun di atas platform serba baru yang dilengkapi dengan front-engine dengan penggerak roda depan. Mobil ini diciptakan untuk sebuah fleksibilitas dengan ruang kabin layaknya SUV premium.

(Baca: Nissan tunjukkan revolusi mesin bensin lewat Infiniti QX50)

Penerjemah:
Copyright © ANTARA 2017