Jakarta (ANTARA News) - ATW Solar, sebagai pionir dari perusahaan penyedia sistem listrik surya atap (Rooftop Solar PV System) di Indonesia, memperkenalkan solusi listrik tenaga surya yang dapat diandalkan oleh konsumen di pasar Indonesia.

ATW Solar berkomitmen untuk memberdayakan konsumen Indonesia dalam memanfaatkan energi terbarukan sebagai sumber energi listrik mandiri dan menjadikan energi surya sebagai tren gaya hidup baru, dengan menyediakan sistem panel surya fotovoltaik kualitas internasional dari REC, yang merupakan pabrikan panel surya asal Norwegia.

Caroline Weno, Presiden Komisaris PT ATW Sejahtera mengatakan, perusahaannya berkomitmen mendukung agenda pemerintah terkait pemanfaatan energi baru terbarukan (EBT), salah satunya Deklarasi Gerakan Nasional Sejuta Surya Atap Menuju Gigawatt Fotovoltaik di Indonesia, yang diluncurkan dalam Indo EBTKE Conex dan Bali Clean Energy 2017.

"Kami melihat bahwa harus ada peran aktif masyarakat untuk mulai mengenal dan menggunakan energi surya dalam kehidupan sehari-hari. Melalui serangkaian kampanye yang akan kami jalankan ke depan, kami berdedikasi untuk mengedukasi dan menggaungkan pentingnya energi surya sehingga pada akhirnya menjadi sebuah gaya hidup baru yang terus melekat," kata Caroline Weno dalam keterangan persnya di Jakarta, Rabu.

ATW Solar menyediakan solusi energi surya yang ramah (friendly solar energy solutions) untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi pengguna, dengan menekankan pada tiga komitmen utama yaitu: ramah pengguna (user-friendly), ramah terhadap tagihan (bill-friendly) dan ramah lingkungan (eco-friendly).

Perusahaan itu menawarkan pemasangan yang terjangkau untuk perumahan, komersial dan manufaktur di Indonesia dengan standar kualitas internasional. Melalui solusi yang ATW Solar berikan, konsumen Indonesia dapat melakukan penghematan biaya listrik sekaligus peduli terhadap lingkungan dengan mengaplikasikan pemanfaatan tenaga listrik surya dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Nicholas Saputra, aktor yang juga merupakan penggiat energi tenaga surya menyatakan “Peran energi surya sangat luar biasa bagi masyarakat. Melalui setiap watt listrik yang dihasilkan oleh energi surya, berarti kita telah membantu mengurangi pembakaran fosil yang menyebabkan perubahan iklim," katanya.

ATW (Affordability, Trustworthiness, Warranty) dalam menyediakan sistem panel surya yang mengutamakan mutu pemasangan dan kehandalan peralatan kelas dunia, ATW Solar bermitra dengan produsen ternama yang dikenal sebagai yang terbaik di bidangnya, yaitu REC (Norwegia), KACO (Jerman), dan Fronius (Austria).

"Dengan kerjasama kelas dunia, ATW Solar percaya diri untuk menawarkan solusi yang layak secara ekonomis ke pasar. Solusi energi surya ini kami persembahkan untuk konsumen Indonesia agar dapat menikmati gaya hidup yang lebih hijau, modern dan sekaligus melakukan penghematan biaya listrik," kata Paulus Adi Wahono selaku Direktur PT ATW Sejahtera.

"Kami optimis untuk menjadikan energi surya sebagai tren gaya hidup modern terbaru yang ramah lingkungan. Dengan panel surya, kita tidak perlu khawatir dengan tren harga listrik yang meningkat dengan adanya produksi listrik milik sendiri dari cahaya surya. Selain itu, kita turut serta go green, membantu menjaga kelestarian lingkungan di atap rumah sendiri dengan menggunakan sumber energi yang terbarukan dan tanpa polusi," demikian Paulus Wahono.



Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017