Jakarta (ANTARA News) - Sevilla melenggang ke babak 16 besar Copa del Rey setelah mengalahkan tim divisi kedua Cartagena dengan skor 4-0 (agregat 7-0) pada pertandingan leg kedua babak 32 besar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis pagi waktu Indonesia.

Sevilla yang sudah mengemas kemenangan 3-0 pada leg pertama yang digelar bulan lalu langsung memimpin 2-0 berkat sepasang gol dari penyerang 27 tahun asal Prancis Wissam Ben Yedder.

Bekas penyerang klub Prancis, Toulouse, itu membuka keunggulan Sevilla saat laga baru berjalan tiga menit melalui sepakan keras kaki kiri setelah meneruskan umpan terobosan Borja Lasso.

Wissam Ben Yedder menggandakan keunggulan Sevilla pada tiga menit setelah gol pertama, saat ia menerima umpan Ganso kemudian melepaskan kaki kiri yang mengantar bola meluncur ke gawang Cartagena.

Gelandang asal Brasil, Ganso, memperlebar jarak skor menjadi 3-0 setelah ia mencetak gol dari sepakan kaki kiri yang meneruskan bola operan dari Nolito.

Sebuah umpan dari Sebastien Corchia berbuah gol keempat Sevilla yang dibukukan Joaquín Correa menggunakan tendangan kaki kiri pada menit 66.

Cartagena bukan tanpa peluang, sejumlah sepakan dari Juan Carlos Ceballos dan Dani Abalo sempat membahayakan gawang Sevilla, namun skor 4-0 untuk keunggulan tim tuan rumah bertahan hingga laga selesai, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Sevilla (4-3-3):
Soria, Corchia, Mercado, Geis, Carole, Lasso de la Vega, Krohn-Dehli, Ganso, Navas, Ben Yedder, Nolito.

Cartagena (4-2-3-1): Morales, Ceballos, Aguilar, Mejias, Ruiz, Guillen, Jimenez, Chavero, Berenguer, Zalazar, Abalo Paulos, Camara.

Pewarta: Antara
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2017