Jakarta (ANTARA News) - Manchester City memetik kemenangan atas Southampton dengan skor 2-1 melalui gol yang dicetak Raheem Sterling menjelang laga berakhir pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-14 di Stadion Etihad, Kamis pagi waktu Indonesia.

Sterling menjadi penyelamat bagi Manchester City yang bermain imbang 1-1 hingg menit 90+6 sebelum mantan penyerang Liverpool itu mencetak gol dengan ketenangannya seusai bekerja sama dengan De Bruyne.

Kemenangan ini menjaga posisi Manchester City di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 40 poin, unggul delapan angka dari tim peringkat kedua Manchester United. Sedangkan Southampton di peringkat 11 dengan 16 poin.

Pada jalannya laga, Manchester City yang menerapkan permainan menekan dengan umpan-umpan pendek namun cepat, baru bisa membongkar pertahanan Southampton saat babak kedua berjalan dua menit.

Gol itu bermula dari tendangan bebas Kevin de Bruyne yang salah diantisipasi oleh bek Soutampton, Van Dijk, yang justru membelokkan bola ke gawang sendiri.

Unggul 1-0 membuat pasukan Pep Guardiola itu semakin percaya diri untuk terus menekan pertahanan tim tamu melalui pergerakan Gabriel Jesus, Gundogan dan De Bruyne.

Namun, Southampton mampu menyamakan kedudukan melalui umpan silang pemain pengganti, Boufal, yang disambut sentuhan Oriel Romeu pada menit 75.

Setelah gol itu, Manchester City terlihat terkejut dan minim menciptakan peluang hingga pertandingan memasuki menit 90. The Citizen baru keluar dari tekanan untuk bermain lepas pada menit-menit tambahan waktu dengan sejumlah peluang dari Sterling.

Peluang terakhir dari Sterling berbuah gol setelah bekerja sama dengan De Bryune untuk memastikan City menang dengan skor 2-1, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Man City (4-3-3):
Ederson, Walker, Vince, Otamendi, Delph, De Bruyne, Fernandinho, Gundogan, Sterling, Aguero, de Jesus.

Southampton (5-4-1):
Forster, Soares, Yoshida, van Dijk, Hoedt, Bertrand, Hojbjerg, Romeu, Lemina, Redmond, Long.

Pewarta: Antara
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2017