Jakarta (ANTARA News) - Gelandang Swansea City Renato Sanches belum menunjukkan kemampuan terbaiknya dan masih kurang percaya diri, kata manajer Paul Clement, mamun mendukung playmaker asal Portugal itu untuk menemukan kembali performa terbaiknya di klub Liga Premier itu.

Sanches, yang bergabung dengan Swansea dalam status pemain pinjaman untuk satu musim dari Bayern Muenchen Agustus silam gagal memberikan dampak pada delapan pertandingan liga untuk klub Wales ini dan diturunkan hanya sebagai pemain pengganti saat klubnya dikalahkan 0-1 oleh Chelsea, Rabu pekan ini.

"Saya bersimpati kepada dia karena dia pemain yang sangat berbakat dan saya kira pada setiap pertandingan tahun ini dia belum menunjukkan talenta yang dia miliki," kata Clement usai pertandingan.

"Dia pemain yang kesulitan untuk percaya diri dan kesulitan tampil prima. Kami yakin kami berada pada lingkungan tepat untuk mengeluarkan kemampuan dia. Kami berharap dia mengayunkan langkah yang tepat yang dibutuhkannya," sambung dia seperti dikutip Reuters.

Pemain berusia 20 tahun itu turut mempersembahkan trofi Piala Eropa untuk Portugal dan sudah memenangi trofi juara liga bersama Benfica dan Bayern Muenchen.

Clement yakin Sanches mesti mulai meningkatkan keterampilan fundamentalnya setelah gelandang ini kehilangan bola terlalu sering saat melawan Chelsea sehingga Swansea menelan kekalahan kelima pada enam pertandingan liga terakhirnya.



Pewarta: -
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017