Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan dia akan menghadiri acara reuni akbar alumni 212 pada Sabtu (2/12) bersama Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

"Saya dan Pak Fahri Hamzah akan hadir dalam kegiatan tersebut, akan kami sampaikan kepada anggota DPR yang lain untuk bersedia hadir," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis.

Saat menerima kunjungan perwakilan alumni 212 di Ruang Rapat Pimpinan DPR, Fadli mengatakan kegiatan merupakan acara keagamaan sehingga seharusnya pelaksanaannya tidak dihambat.

Dalam pertemuan Fadli dengan perwakilan alumni 212, ada perwakilan yang menyampaikan aspirasi mengenai adanya upaya untuk menghambat kegiatan tersebut dan Fadli mengatakan dia akan menyampaikan kepada aparat keamanan bahwa acara itu merupakan kegiatan damai dan dilaksanakan di Silang Monas dengan dukungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Fadli mengatakan kegiatan tersebut harus diamankan agar tidak ada provokasi dan upaya lain yang bisa mengganggu kelancaran dan ketertiban acara.

"Saya yakin kegiatan tersebut akan berjalan tertib dan damai seperti tahun lalu. Sekarang lebih pada peringatan Maulid Nabi Muhammad dan reuni akbar 212," ujarnya.

"Aparat keamanan harus menjaga dengan sebaik-baiknya agar berjalan damai secara kekeluargaan," ia mengatakan.

Perwakilan Reuni 212 Muhammad Al Khathath mengatakan ingin mengundang pimpinan DPR untuk menghadiri reuni akbar alumni aksi 212 di Kawasan Monas pada Sabtu (2/12).

Al Khathath menjamin acara reuni akbar 212 hanya ungkapan syukur atas terlaksananya aksi 212 pada akhir tahun 2016, tidak mengandung muatan politis.

"Izin untuk menggunakan lapangan Monas sebagai lokasi acara reuni 212 telah kami dapatkan," katanya.

Reuni akbar alumni 212, ia menjelaskan, meliputi acara reuni, shalat subuh berjamaah dan ceramah agama dalam rangka peringatan  Maulid Nabi Muhammad SAW. Ia menjanjikan kegiatan tersebut akan berjalan aman dan tertib.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017