Jakarta (ANTARA News) - Generasi terbaru mobil andalan Nissan di segmen crossover compact terjangkau yang tengah berkembang pesat, Kicks, akhirnya melakoni debut untuk pasar Amerika Serikat lewat pameran Los Angeles Auto Show dan akan mulai tersedia pada Juni 2018 mendatang. 

Kicks menjadi model keenam lini crossover dan Sport Utility Vehicle (SUV) yang dipasarkan Nissan di AS, setelah Rogue Sport, Rogue, Murano, Pathfinder dan Armada, demikian keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Kamis.

"Kicks dirancang untuk memenuhi kebutuhan pelajang maupun pasangan baru untuk mengekspresikan gaya mereka, teknologi personal, fungsionalitas cerdas dan fitur keselamatan unggul dengan harga terjangkau mulai kurang dari 19.000 dolar AS," kata Dan Mohnke, Wakil Presiden Senior bidang Operasional, Penjualan dan Pemasaran Divisi AS Nissan North America.

Kicks 2018 dibekali mesin DOHC 1.6 liter 16 katup dan empat silinder berteknologi Continuous Variable Valve Timing Control System (CVTCS), yang mampu menyemburkan tenaga setara 125 tenaga kuda (hp) dan daya puntir 115 lb-ft serta transmisi otomatis Xtronic.

Nissan akan menghadirkan tiga model untuk pasar AS yakni Kicks S, Kicks SV dan Kicks SR.

Sementara untuk pasar Indonesia sendiri, masa depan Kicks belum terdengar gaung apapun, mengingat pihak agen pemegang merek Nissan di Indonesia, PT Nissan Motor Indonesia, cenderung enggan untuk mengungkapkan rencana produk mereka di Tanah Air dan lebih suka membicarakan tentang beragam penguatan layanan penjualan dan purnajual.

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017