Ankara, Turki (ANTARA News) - Turki pada Kamis (30/11) mengirim 180 personel komando dari "Batalion Serigala" Gendarmerie ke Kota Al-Bab, Suriah, kata militer Turki.

Tentara dari batalion tersebut mengadakan upacara keberangkatan di pangkalan di Provinsi Tokat di Laut Hitam sebelum bertolak menuju Suriah, demikian laporan kantor berita resmi Turki, Anadolu.

Peran yang kemungkinan dimainkan oleh personel komando di Al-Bab itu  belum diungkapkan, meskipun pengerahan tersebut dilakukan lebih dari satu bulan setelah tentara Turki memasuki Provinsi Idlib di Suriah berdasarkan kerangka kerja pembentukan zona penurunan ketegangan, kata Xinhua.

Pada awal November, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengumumkan Turki akan melakukan "operasi serius" dengan Tentara Suriah Bebas sebagai bagian dari kesepakatan penurunan ketegangan.

Operasi di Idlib adalah untuk kedua kali dalam lebih dari satu tahun saat prajurit militer Turki menyeberangi perbatasan ke dalam wilayah Suriah. Yang pertama, Operasi Tameng Eufrat, dilancarkan pada 24 Agustus 2016, dan selama priode itu personel militer Turki merebut beberapa kubu kelompok gerilyawan ISIS.

(Uu.C003)



Pewarta: Victorianus Sat Pranyoto
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017