Moskow (ANTARA News) - Tuan rumah Rusia melawan Arab Saudi akan mengawali putaran final Piala Dunia 2018 , dan juara bertahan Jerman akan melawan Meksiko, demikian hasil pengundian yang dilakukan di Moskow, Ibu Kota Rusia, Jumat (1/12) waktu setempat.

Juara lima kali Brazil akan menghadapi Swiss dalam pertandingan pertama mereka di Grup E, dengan Kosta Rika dan Serbia melengkapi grup yang terlihat lebih ketat dari delapan grup.

Juara Eropa Portugal akan menghadapi tetangga Iberia mereka, Spanyol, dalam pertandingan pertama mereka di Grup B. Sementara itu, Argentina ditempatkan di Grup D bersama pendatang baru Islandia, Kroasia, dan Nigeria.

Inggris akan menghadapi negara pendatang baru lainnya, Panama, di Grup G, yang mana Belgia menjadi unggulan teratas.

Tidak seperti acara pengundian sebelumnya yang melelahkan, acara yang digelar pada Jumat di State Kremlin Palace itu berlangsung cepat.

Setelah sambutan dari Presiden Rusia Vladimir Putin dan Ketua Federasi Asosiasi Sepak Bola Dunia (FIFA) Gianni Infantino, maka pengundian 32 bola dari empat pot dimulai bersama delapan legenda Piala Dunia, termasuk Diego Maradona dari Argentina dan kapten tim Prancis 1998 Laurent Blanc membantu prosesnya.

Turnamen sebulan penuh, yang mengambil tempat di 11 kota tuan rumah dari Kaliningrad di barat hingga Ekaterinburg, sejauh 2.500 kilometer di timur Rusia tersebut akan dimulai pada 14 Juni 2018.

Turnamen akan melingkupi total 64 pertandingan dengan pertandingan final akan digelar di Luzhniki Stadium, Moskow, pada 15 Juli 2018.

Pewarta: Administrator
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017