Jakarta (ANTARA News) - Pemuncak klasemen Bundesliga Bayern Muenchen memperlebar keunggulan poin dari rival terdekatnya di tabel klasemen sementara, RB Leipzig, setelah klub berjuluk FC Hollywood itu mengalahkan Hannover dengan skor 3-1 pada pertandingan pekan ke-14, Sabtu.

Gol kemenangan Muenchen dicetak Arturo Vidal, Kingsley Coman dan Lewandowski, sedangkan satu gol Hannover dibukukan Charlison Benschop pada babak pertama.

Muenchen kini mengumpulkan 32 angka, atau unggul enam poin dari Leipzig yang duduk di posisi kedua namun kalah 0-4 di markas Hoffenheim, berkat gol Nadiem Amiri, Mark Uth, dan Serge Gnabry (2 gol).

Borussia Dortmund yang merosot ke posisi enam dengan 22 poin harus puas berbagi poin setelah imbang 1-1 dengan Bayer Leverkusen setelah gol Kevin Volland disamakan Andriy Yarmolenko pada babak kedua.

Tim peringkat tiga, Schalke, akan melakoni pertandingan melawan Koln pada besok. Adapun Gladbach yang duduk di urutan empat akan bertandang ke Wolfsburg pada Senin (4/12) dini hari.

Berikut hasil pertandingan Liga Jerman pekan ke-14, Sabtu:

Freiburg 0 - 0 Hamburger SV
Bayer Leverkusen 1 - 1 Borussia Dortmund
Bayern Munich 3 - 1 Hannover 96

Hoffenheim 4 - 0 RasenBallsport Leipzig
Mainz 05 1 - 3 Augsburg
Werder Bremen 1 - 0 VfB Stuttgart

Pertandingan lainnya pada Minggu dan Senin:

Schalke 04 vs FC Cologne
Hertha Berlin vs Eintracht Frankfurt
Wolfsburg vs Borussia Moenchengladbach


Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017