Jakarta (ANTARA News) - Everton memetik kemenangan 2-0 atas Huddersfield pada laga pertama pelatih baru Sam Allardyce dalam pertandingan Liga Inggris pekan ke-15 di Stadion Goodison Park, Sabtu.

Everton menunjuk bekas pelatih Bolton dan West Ham, Sam Allardyce, sebagai pelatih pengganti Ronald Koeman pada pertengahan pekan lalu setelah tim asal Merseyside itu tampil kurang konsisten di Liga Inggris maupun kompetisi Eropa.

Allardyce pun menyaksikan tim barunya meraih kemenangan atas Huddersfield berkat gol Gylfi Sigurdsson dan Dominic Calvert-Lewin yang mendongkrak posisi mereka ke peringkat 10 klasemen sementara Liga Inggris dengan 18 poin, unggul tiga angka dari Huddersfield di posisi 15.

Pada jalannya laga, Everton langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit-menit pertama kendati peluang yang sebenarnya baru tercipta pada menit 20 melalui sepakan Wayne Rooney.

Kiper Everton, Pickford, berhasil menghentikan serangan berbahaya Huddersfield yang dilancarkan Ince dan Depoitre pada lima menit sebelum turun minum. Skor kacamata menutup babak pertama.

Gelandang Islandia, Gylfi Sigurdsson, membawa Everton memimpin 1-0 pada awal babak kedua setelah menerima umpan kerjasama Lennon kepada Calvert-Lewin.

Keunggulan satu gol itu setidaknya membuat pemain-pemain Everton lebih percaya diri karena setelahnya sederet peluang tercipta dari tendangan keras Wayne Rooney, Calvert-Lewin dan Sigurdsson.

Calvert-Lewin mencetak gol pada menit 73 untuk menggandakan keunggulan Everton menjadi 2-0 setelah menyambar umpan Wayne Rooney dari sektor tengah.

Tertinggal dua gol membuat Huddersfield berupaya bangkit dengan sebuah serangan serangan cepat Mooy kepada Palmer, namun upaya itu dihentikan kiper Everton sehingga skor 2-0 bertahan hingga laga selesai, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Everton:
Pickford, Martina, Kenny, Williams, Holgate, Gueye, Davies, Rooney, Lennon, Sigurdsson, Calvert-Lewin.
Cadangan: Robles, Schneiderlin, Keane, Vlasic, Lookman, Baningime, Niasse.

Huddersfield:
Lossl, Smith, Malone, Schindler, Zanka, Williams, Mooy, Quaner, Ince, Kachunga, Depoitre.
Cadangan: Green, Hogg, Lowe, Cranie, Hadergjonaj, Palmer, Mounie.


Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017