Rio Haryanto diundang tes mobil super formula

Rio Haryanto diundang tes mobil super formula

Dokumentasi Kepastian Kelanjutan Rio Haryanto Di F1. Foto file pembalap Manor Racing asal Indonesia Rio Haryanto (depan) melaju di depan rekan setimnya asal Jerman Pascal Wehrlein saat balap Formula 1 seri ke-10 British Grand Prix, di Silverstone, Inggris, Minggu (10/7/2016). Rio menyatakan akan mengesampingkan semua spekulasi mengenai masa depannya di F1 Tim Manor Racing dan akan berkonsentrasi pada balapan di sirkuit Hockenheim Jerman pada Minggu (31/7/2016). (ANTARA/Manor Racing Media)

Sebelum berangkat ke Jepang, saya selalu menjaga kebugaran fisik termasuk memperkuat otot-otot leher, tangan, hingga kaki. Tes di Suzuka nanti akan menjadi bagian dari evaluasi program balap untuk musim depan. Terima kasih kepada Honda yang telah mem
Kendari (ANTARA News) - Pebalap nasional Rio Haryanto mendapat undangan untuk mengikuti tes mobil Super Formula di Sirkuit Suzuka, Jepang, 5-7 Desember 2017.

Ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati ketika dihubungi dari Kendari, Sultra, Minggu malam, mengatakan, Rio Haryanto bakal bertolak ke Jepang malam ini atau Minggu malam ini.

Berdasarkan surat elektronik dari Media Rio Haryanto yang diterima di Kendari, Minggu malam, menyebutkan, Rio Haryanto semakin mengukuhkan dirinya sebagai pebalap paling berpengalaman yang dimiliki oleh Indonesia.

Setelah diundang menguji mobil Formula E usai berlaga di Formula 1, kali ini Rio mendapat kesempatan mengetes mobil Super Formula bersama Honda di Sirkuit Suzuka, Jepang.

Super Formula adalah kompetisi single-seater terbesar di Jepang dan memiliki sejarah panjang dengan berbagai reinkarnasi nama kejuaraan sejak 1973.

Meski digelar di satu negara, Super Formula kerap menarik sejumlah pebalap dari berbagai penjuru dunia, termasuk mereka yang sedang berjuang menuju Formula 1.

Mulai musim 2014, semua peserta memakai sasis Dallara SF14 dengan mesin turbo 2 liter dan 4 silinder segaris. Mobil Super Formula pun mampu menghasilkan sekitar 550 daya kuda dan melampaui kecepatan 300 km/jam.

Rio Haryanto mengaku senang rasanya bisa kembali memacu mobil balap di lintasan. Kecepatan mobil Super Formula tidak jauh berbeda dengan mobil Formula 2 sehingga keduanya menjadi pilihan sejumlah pebalap sebelum berlaga di Formula 1.

"Sebelum berangkat ke Jepang, saya selalu menjaga kebugaran fisik termasuk memperkuat otot-otot leher, tangan, hingga kaki. Tes di Suzuka nanti akan menjadi bagian dari evaluasi program balap untuk musim depan. Terima kasih kepada Honda yang telah memberikan kesempatan ini," kata pebalap asal Solo, Jateng, tersebut.

Berikut jadwal tes mobil Super Formula di Sirkuit Suzuka, Jepang, yaitu pada Selasa (5/12) dilakukan "seat fitting", kemudian Rabu (6/12) tes Dallara SF14-Honda di lintasan, yaitu sesi pertama pukul 08.30-10.30 WIB (2 jam) sedangkan sesi kedua dilaksanakan pukul 12.00-14.00 WIB (2 jam)

Kemudian pada Kamis (7/12) juga dilaksanakan tes Dallara SF14-Honda di lintasan, yaitu sesi pertama pukul 08.30-10:30 WIB (2 jam), sedangan sesi kedua pukul 12.00-14.00 WIB (2 jam).

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar