Jakarta (ANTARA News) - Manchester City memperpanjang catatan kemenangan mereka menjadi 13 pertandingan dari 15 laga musim ini setelah mengamankan kemenangan 2-1 atas West Ham pada pertandingan Liga Inggris, Minggu.

David Silva menjadi penentu kemenangan The Citizen setelah mereka tertinggal 0-1 pada babak pertama melalui gol West Ham yang dicetak Angelo Ogbonna.

Manchester City tetap memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 43 poin, unggul delapan angka dari rival sekota mereka, Manchester United, yang duduk di posisi kedua. Sedangkan West Ham turun ke posisi 19 dengan 10 poin.

Manchester Biru ketinggalan 0-1 saat umpan silang Cresswell diselesaikan Ogbonna melalui sundulan dengan menaklukkan pemain bertahan Nicolas Otamendi pada menit 44. Kiper City sebenarnya berhasil menggapai bola itu, namun bola tetap meluncur ke dalam gawang.

Manchester City yang menggencarkan serangan pada babak kedua menghasilkan sejumlah peluang dari sepakan Sane maupun De Bruyne, kiper West Ham Adrian berhasil mematahkan peluang itu.

Berawal dari tendangan bebas De Bruyne yang ditepis Adrian, Sterling kemudian mengirimkan umpan yang diselesaikan Otamendi menjadi gol pada menit 57.

West Ham pun kesulitan mengembangkan permainan setelah gol tersebut karena City terus mengurung pertahanan mereka. Leroy Sane, Sterling dan Silva bergantian melepaskan tembakan namun tidak berbuah gol karena penampilan cemerlang Adrian.

Gol kemenangan yang dinanti tim tuan rumah akhirnya hadir melalui sentuhan kaki David Silva yang meneruskan umpan panjang De Bruyne dari sektor tengah pada menit 83.

West Ham memiliki satu peluang emas untuk menyamakan kedudukan, namun sepakan Sakho dari umpan Arnautovic hanya menghasilkan tendangan gawang untuk City. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai, demikian lama Premier League.

Susunan pemain:

Man City (4-3-3):
Ederson; Walker, Otamendi, Mangala, Danilo; Delph, De Bruyne, David Silva; Sterling, Sane, Aguero.
Cadangan: Bravo, Toure, Gundogan, Fernandinho, Bernardo Silva, Jesus, Kompany.

West Ham (4-2-3-1): Adrian; Zabaleta, Rice, Ogbonna, Cresswell; Kouyate, Obiang; Fernandes, Lanzini, Masuaku; Antonio.
Cadangan: Trott, Johnson, Quina, Arnautovic, Ayew, Martinez, Sakho.




Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017