Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan mengatakan Rapat Pimpinan DPR pada Senin siang antara lain akan membahas hasil pertemuan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) dengan Ketua DPR Setya Novanto di Rumah Tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kami akan dengarkan laporan dari Plt Sekjen DPR, bagaimana hasil kunjungan MKD, akan kami bahas," kata Taufik di Kompleks Parlemen, Jakarta.

Dia mengatakan Rapat Pimpinan DPR digelar hari ini setelah ada konfirmasi kehadiran tiga pemimpin DPR, yaitu Taufik Kurniawan, Fadli Zon, dan Fahri Hamzah.  Sesuai aturan yang berlaku, ia menjelaskan, Rapim DPR baru bisa dilakukan bila minimal dihadiri oleh tiga pemimpin DPR.

"Baru hari ini Rapim DPR digelar, tiga orang pimpinan konfirmasi hadir. Karena sebelumnya masing-masing Pimpinan DPR saling mengisi ke daerah dan ke luar negeri," ujarnya.

Politisi PAN itu mengatakan sampai saat ini pemimpin DPR belum menerima informasi perihal rencana pengunduran diri Setya Novanto sebagai Ketua DPR.

Pemimpin dan anggota MKD mendatangi gedung KPK pada 30 November untuk memeriksa Ketua DPR Setya Novanto terkait perkara dugaan pelanggaran etik. Ketua MKD Sufmi Dasco Ahmad dari Fraksi Gerindra, Wakil Ketua MKD Sarifuddin Sudding dari Fraksi Hanura, serta anggota MKD Maman Imanul dari Fraksi PKB dan Agung Widyantoro dari Fraksi Golkar, serta seorang staf MKD menemui Setya Novanto untuk melakukan pemeriksaan itu.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017