Main film komedi, Tika Bravani sulit menahan tawa

Main film komedi, Tika Bravani sulit menahan tawa

Tika Bravani di penayangan perdana film "5 Cowok Jagoan" di Jakarta, Senin (4/12/2017)

Jakarta (ANTARA News) - Aktris Tika Bravani mendapat tantangan yang lebih sulit saat berakting dalam film komedi aksi "5 Cowok Jagoan" lantaran dia dituntut berakting serius di tengah suasana kocak.


"Yang susah, aku satu-satunya part drama di sini. Sama mas Dwi (Sasono) kan aku bersebelahan, mas Dwi suka improvisasi bikin aku ketawa," ujar Tika usai penayangan perdana "5 Cowok Jagoan" di Jakarta, Senin.

Tika memang harus berakting serius, bahkan menitikkan air mata, di tengah adegan-adegan di mana aktor lain saling melontarkan dialog lucu.

Tika berperan sebagai ilmuwan bernama Dewi yang diculik oleh segerombolan penjahat. 

Untuk peran kali ini, Tika melakukan latihan fisik secara intensif untuk adegan-adegan laga yang dilakoninya tanpa pemeran pengganti. Bersama dengan Nirina Zubir yang menjadi Debby, Tika menghabiskan waktu untuk berlatih bela diri selama 10 jam sehari. 

Lebam di tubuh jadi hal yang biasa pascalatihan. Salah satu cedera yang dialaminya adalah memar di bagian pelipis.

"Tangan dan kaki (lebam) sih enggak usah ditanya. Kadang habis latihan ditanya 'apa tanda mata hari ini?'" seloroh dia.

Sutradara Anggy Umbara juga menuntut para pemain untuk mengeluarkan kemampuan yang terbaik, termasuk pada adegan penuh aksi yang lumayan punya porsi banyak di film ini. Untuk menjaga stamina, Tika senantiasa mengonsumsi buah-buahan dan vitamin serta beristirahat secara cukup. 

Film 5 Cowok Jagoan bercerita mengenai Yanto (Ario Bayu), seorang cleaning service sebuah perusahaan obat ternama, harus menyelamatkan kekasihnya Dewi (Tika Bravani) yang diculik oleh segerombolan pasukan bersenjata yang sangat profesional. Di saat kasus tidak menjadi berita dan aparat yang berwenang tidak memberikan solusi, ia memutuskan untuk turun tangan langsung demi menyelamatkan sang kekasih.

Yanto kemudian mengumpulkan keempat sahabat kecilnya yang dulu pernah membuat janji untuk saling membantu jika salah satu ada yg dalam kesulitan. Dedy (Dwi Sasono) seorang hansip kampung, Danu (Arifin Putra) seorang penipu ulung, Lilo (Muhadkly Acho) seorang Gamer dan ahli komputer, serta Reva (Cornelio Sunny) seorang mantan preman; akhirnya setuju untuk membantu Yanto setelah melewati segala janji dan bujuk rayu.

Usaha penyelamatan Dewi yang juga dibantu oleh seorang cewek jagoan bernama Debby (Nirina Zubir) pun akhirnya kembali mempererat persahabatan yang pernah hilang, serta membawa mereka ke sebuah petualangan gila yang tidak pernah terpikirkan atau terbayangkan oleh siapa pun sebelumnya.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar