Beirut (ANTARA News) - Jet tempur Israel membombardir kawasan dekat ibu kota Suriah, Damaskus, pada Senin malam (4/12), menurut laporan Observatorium HAM Suriah.

"Armada pesawat Israel menyerang daerah Jamaraya dekat Damaskus termasuk pusat riset ilmiah dan gudang penyimpanan senjata dan amunisi milik pemerintah dan sekutu mereka," ujar Rami Abdel Rahmane, direktur Observatorium,

Menurut laporan koresponden AFP, suara ledakan juga terdengar di Damaskus.

"Pertahanan udara kita mencegat serangan rudal Israel di salah satu posisi kita di Provinsi Damaskus dan menembak jatuh tiga target," menurut laporan media nasional Suriah.

Israel mengaku melancarkan serangan udara di Suriah sejak awal perang Suriah enam tahun silam dengan dalih untuk menghentikan pengiriman senjata kepada pasukan Hizbullah.

Israel pada Oktober silam mengatakan menyerang artileri pemerintah Suriah menyusul penembakan yang melintasi garis gencatan senjata dan mendarat di wilayah pendudukan Dataran Tinggi Golan. Israel kemudian mengancam akan menggencarkan serangan balasan terhadap Suriah, demikian AFP. (ab/)





Pewarta: Antara
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017