Cianjur (ANTARA News)- Wisatawan lokal dan mancanegara mulai memadati Kebun Raya Cibodas di Kecamatan Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, yang sempat ditutup beberapa hari lalu karena cuaca ekstrem.

Kepala seksi pelayanan dan informasi LIPI Kebun Raya Cibodas, Solehudin, pada Selasa mengatakan, kebun raya itu ditutup selama tiga hari.

"Sebelum dibuka kembali, kami terlebih dahulu mengadakan rapat manajemen setelah rapat dilanjutkan dengan bersih-bersih dibantu sama warga sekitar dan pedagang yang ada dilingkungan kebun raya," katanya.

Meskipun kebun raya telah dibuka sejak hari ini, tambah dia, namun jalur menuju air terjun Ciismun masih tertutup karena cuaca yang masih tidak menentu.

"Curug Ciismun masih tertutup karena di atas curug tersebut terdapat tanah yang berbentuk tapal kuda dan di atasnya ada aliran air yang bocor ke tanah, sehingga masih sangat berbahaya untuk dikunjungi," katanya.

Pihak LIPI sudah memberikan papan pengumuman dan memasang garis polisi di area curug."Kita belum tahu sampai kapan penutupan akan dilakukan karena cuaca masih ekstrem, meskipun wisatawan asal timur tengah menyukai lokasi air terjun," katanya.

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017