Chelsea kubur harapan Atletico melaju ke 16 besar

Chelsea kubur harapan Atletico melaju ke 16 besar

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone (REUTERS/Juan Medina)

Jakarta (ANTARA News) - Atletico Madrid yang pernah menjadi finalis Liga Champions 2013 dan 2015, terpaksa angkat kaki dari kompetisi itu setelah ditahan imbang Chelsea 1-1 pada pertandingan terakhir fase Grup C, Rabu waktu Indonesia.

Atletico Madrid tidak lolos ke 16 besar karena menduduki posisi tiga dalam klasemen Grup C dengan koleksi tujuh poin dari enam laga, tertinggal empat poin dari Chelsea dan Roma yang yang memastikan lolos ke fase selanjutnya.

Di sisi lain, Atletico Madrid tetap berada di kompetisi Eropa yaitu langsung masuk ke babak 32 besar Liga Europa karena menduduki peringkat tiga grup Liga Champions.

Pada jalannya laga yang digelar di Stadion Stamford Bridge, kedua tim cukup berhati-hati dalam melancarkans serangan walaupun The Blues memiliki dua peluang matang dari aksi Morata dan Victor Moses.

Harapan Atletico untuk lolos sempat muncul saat Saul Niguez mencetak gol pada menit 56 setelah mendapatkan bola dari Fernando Torres dari skema sepak pojok. Gol itu tercipta setelah sepakan Filipe Luis membentur tiang gawang pada tiga menit sebelumnya.

Namun tim tuan rumah menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah sepakan Eden Hazard mengenai kaki bek Atletico, Stevan Savic, sehingga tercatat sebagai gol bunuh diri pada menit 75.

Setelah gol itu, Chelsea berupaya mengamankan kemenangan lewat peluang-peluang yang diciptakan Batshuayi, Moses dan Willian. Namun skor 1-1 bertahan hingga laga usai, demikian laman UEFA.

Susunan pemain:

Chelsea:
Courtois; Azpilicueta, Christensen, Cahill; Zappacosta, Kante, Cesc, Bakayoko, Kante; Hazard, Morata

Atletico Madrid:
Oblak; Gimenez, Savic, Lucas, Filipe; Koke, Thomas, Gabi, Saul; Torres, Griezmann


Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar