PSG tetap puncaki klasemen walaupun dikalahkan Bayern 1-3

PSG tetap puncaki klasemen walaupun dikalahkan Bayern 1-3

Pemain Bayern Muenchen merayakan kemenangan di ajang Liga Champions, Kamis (19/10). (https://twitter.com/ChampionsLeague)

Jakarta (ANTARA News) - Paris Saint Germain (PSG) tetap menjadi pemuncak klasemen Grup B Liga Champions hingga pertandingan terakhir fase grup, kendati mereka dikalahkan Bayern Muenchen dengan skor 1-3 di Allianz Arena, Rabu waktu Indonesia.

PSG yang mengumpulkan 15 poin, unggul selisih gol dari Bayern Muenchen yang juga memiliki 15 poin, namun tim Jerman itu berada di urutan kedua. Hasil ini memastikan dua klub raksasa tersebut lolos ke 16 besar Liga Champions.

Pada jalannya laga, PSG yang baru menelan kekalahan perdana musim ini di liga domestik, tertinggal 0-1 dari Bayern saat Robert Lewandowski mencetak gol pembuka seusai menerobos jebakan offside berkat umpan Kingsley Coman pada menit 8.

Pasukan Jupp Heynckes itu menggandakan kedudukan setelah Colentin Tolisso menanduk umpan silang James Rodriguez dalam sebuah serangan terbuka pada menit 37.

PSG sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 melalui gol Kylian Mbappe yang meneruskan umpan Edinson Cavani dari serangan yang dibangun Veratti saat babak kedua baru berjalan lima menit.

Namun Bayern memastikan poin penuh dengan skor 1-3 saat Tolisso mencetak gol keduanya dari umpan Coman yang dilepaskan di sayap kiri pada menit 70.

Bayern Muenchen yang membutuhkan dua gol tambahan agar menjadi juara grup terus menekan PSG melalui aksi Lewandowski, namun skor 3-1 untuk kemenangan Muenchen bertahan hingga laga usai, demikian laman UEFA.

Susunan pemain:

PSG:
Areola, Alves, Silva, Marquinhos, Kurzawa, Verratti, Rabiot, Draxler, Mbappe, Neymar, Cavani
Cadangan: Trapp, Meunier, Kimpembe, Berchiche, Di Maria, Lo Celso, Pastore

Bayern : Ulreich, Kimmich, Hummels, Sule, Alaba, Tolisso, Rudy, Coman, James, Ribery, Lewandowski
Cadangan: Starke, Boateng, Friedl, Muller, Martinez, Rafinha, Vidal

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar