Roma (ANTARA News) - Klub Liga Italia, AS Roma, memperoleh izin dari pihak berwenang Italia untuk membangun stadion sendiri yang diharapkan bisa segera digunakan pada musim kompetisi 2020/2021.

Presiden AS Roma Amerika, James Pallotta, secara resmi meluncurkan proyek stadion baru pada Maret 2014. Namun terjadi banyak kemunduran sebelum empat badan pemerintahan utama yang terlibat menyetujui rencana untuk membangun arena yang akan diberi nama Stadio della Roma.

"Saya senang karena saya tahu keputusan ini bisa sangat berarti bagi Roma, untuk masa depan klub kami dan untuk penggemar kami -- dan kami ingin memberi mereka rumah yang layak mereka dapatkan," kata Pallotta dalam sebuah pernyataan dilansir AFP, Rabu.

Stadion baru itu akan dibangun di daerah Tor di Valle, sebelah selatan ibu kota Italia dengan kapasitas pentonton sekira 55.000 kursi.

Jika stadion baru itu resmi didirikan, maka AS Roma akan memiliki markas tersendiri atau berpisah dari rival berat mereka, Lazio, yang selama ini menggunakan Stadion Olimpico secara bersama-sama.




Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017