Obama kalahkan Trump dalam daftar 10 besar cuitan terpopuler

Obama kalahkan Trump dalam daftar 10 besar cuitan terpopuler

Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama duduk diatas perahu saat berolahraga selancar layang-layang bersama pengusaha asal Inggris Richard Branson di pulau Moskito milik Branson, kepulauan Virgin Inggris untuk berlibur, dalam gambar yang diberikan oleh Virgin, Selasa (7/2/2017). (Jack Brockway/Virgin Handout v)

San Francisco (ANTARA News) - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mungkin merupakan pengguna Twitter paling terkenal di dunia, tapi cuitan paling populer pada 2017 datang dari Barack Obama.

Tiga cuitan dari mantan presiden AS itu bertengger di daftar 10 besar cuitan yang paling banyak di-retweet untuk tahun ini, tapi nama Trump tidak termasuk dalam daftar meskipun dia sering menggunakan platform itu.

Namun, Trump menjadi pemimpin terpilih yang paling banyak mengunggah cuitan, kata Twitter.

Cuitan dengan like terbanyak, sekitar 4,6 juta hingga Selasa, datang dari akun Twitter pribadi Obama di hari demonstrasi supremasi kulit putih yang mematikan di Charlottesville, Virginia.

Cuitan tersebut menunjukkan foto sekelompok anak kecil dari ras berbeda sedang melihat Obama di jendela, sementara Obama balas tersenyum, dan menuliskan kutipan Nelson Mandela.

Cuitan Obama itu juga menjadi yang paling banyak di-retweet pada tahun ini, terpaut jauh dari cuitan seorang remaja yang berusaha memenangkan persediaan nugget ayam satu tahun dari waralaba makanan siap saji Wendy’s, demikian AFP.

 

Penerjemah: Monalisa
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar