Manchester City telan kekalahan perdana, Guardiola tak patah hati

Manchester City telan kekalahan perdana, Guardiola tak patah hati

Pep Guardiola (Reuters / Michaela Rehle)

London (ANTARA News) - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, tidak menunjukkan rasa kecewa kendati timnya menelan kekalahan perdana seusai ditaklukkan 1-2 oleh Shakhtar Donetsk pada pertandingan terakhir fase grup Liga Champions di Stadion Metalist, Kamis waktu Indonesia.

Kekalahan itu mengakhiri catatan selalu menang dalam 20 laga yang dipertahankan Manchester City di semua ajang kompetisi. Hasil negatif itu turut mencoreng penampilannya yang ke-100 sebagai manajer pada kompetisi Eropa.

Kendati demikian, ia menyatakan tidak ada rasa kecewa atas kekalahan itu, melainkan senang melihat penampilan para pemain lapis kedua yang jarang ia turunkan di pertandingan sebelumnya.

"Saya sangat senang dengan Tosin (Adarabioyo), Phil (Foden) dan Brahim (Diaz) dan betapa bagusnya mereka bermain," kata Guardiola kepada BT Sport seperti dilansir Reuters, Kamis.

"Kami datang ke sini untuk menang. Kami tidak bisa, tapi kami berusaha sampai akhir untuk melakukannya. Saya senang dengan penampilannya," kata bekas juru taktik Barcelona dan Bayern Muenchen itu.

(Baca: Manchester City telan kekalahan perdana)

The Citizen yang sudah mengamankan tiket ke babak 16 besar karena menjadi pemimpin Grup F Liga Champions memang mengistirahatkan beberapa pemain pilar menjelang laga akbar melawan Manchester United pada akhir pekan ini.

Walaupun undian babak 16 besar Liga Champions akan digelar pada Senin (11/12) di Swiss, namun fokus Guardiola hanya tertuju pada laga melawan rival sekotanya itu.

"Sekarang kami akan beristirahat, kembali besok dan bersiap menghadapi pertandingan (melawan Manchester United)," katanya.

Ia menambahkan, "Itu selalu terjadi saat undian, mereka membicarakannya tapi tergantung bagaimana kondisi tim saat itu, pada hari itu."

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar