Kemenpora minta PSSI laporkan liga paling lambat Senin depan

Kemenpora minta PSSI laporkan liga paling lambat Senin depan

Kepala Komunikasi Publik Kemenpora Gatot S Dewa Broto. (ANTARA/Wahyu Putro A)

Palembang (ANTARA News) - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberikan batas waktu (deadline) ke Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) hingga Senin (11/12) untuk menyerahkan laporan pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewabroto di Palembang, Kamis, seusai meninjau progres venue Asian Games, mengatakan, Kemenpora akan mengingatkan kembali ke PSSI pada Jumat (8/12) perihal hal ini.

"Kami akan mengingatkan kembali PSSI besok. Setidaknya batas waktunya hingga Senin," kata Gatot.

Ia menjelaskan, desakan ini diberikan karena Kemenpora mengagendakan akan mengevaluasi kompetisi profesional yang diselenggarakan PSSI.

Selain itu, Kemenpora juga berencana mengevaluasi para pemain Tim Nasional.

"Untuk mengevaluasi tentunya kami butuh data dari PSSI. Syukur-syukur, data yang dikirimkan itu lengkap," kata dia.

Menurutnya, PSSI sepatutnya sudah menyelesaikan laporan tersebut karena liga sendiri sudah berlalu sejak beberapa pekan lalu.

Sebelumnya, Kemenpora sempat menegur PSSI terkait jalannya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 mengingat adanya persepsi negatif dari masyarakat terkait beberapa keputusan kontroversial PSSI saat berlangsungnya liga.

Gatot mengatakan bahwa evaluasi ini tak lain untuk meningkatkan kualitas liga profesional di Tanah Air. Jangan sampai, setelah vakum dan kini digulirkan kembali justru lebih bobrok dibandingkan sebelumnya.

"Saya belum bisa bicara banyak soal liga yang sudah dijalankan PSSI. Intinya kami meminta laporan segera dikirimkan," ujar Gatot.

Pewarta:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar