Komisi V DPR harapkan petugas stasiun tak tertidur

Komisi V DPR harapkan petugas stasiun tak tertidur

ilustrasi DPR RI (ANTARA FOTO)

Surabaya (ANTARA News) - Komisi V DPR RI mengharapkan petugas stasiun kereta api khususnya kepala stasiun tidak tidur saat bekerja agar pelayanan kepada penumpang berjalan lancar terutama pada akhir tahun.

"Petugas dan kepala stasiun jangan sampai tidur, apalagi di kantor," kata Wakil Ketua Komisi V DPR RI Sigit Sosiantomo di sela inspeksi di Stasiun Pasar Turi Surabaya, Kamis.

Surabaya dipilih sebagai lokasi inspeksi, kata dia, karena dinilai sebagai pusat keramaian sekaligus kota yang menjadi tujuan wisatawan dari dalam maupun luar negeri.

Selain itu, peristiwa erupsi Gunung Agung di Bali mengharuskan Surabaya dan beberapa daerah sekitarnya menjadi tempat untuk mengalihkan pengunjung yang berniat ke Bali.

"Surabaya ini juga dijadikan tempat untuk penumpang yang mau ke kota-kota lain karena di Bali sedang ada peristiwa erupsi Gunung Agung. Makanya kami ingin pastikan bahwa di sini semuanya juga sudah siap," ucapnya.

Hasil dari pantauan, secara khusus politikus asal PKS itu memuji kesiapan petugas dan instansi terkait, namun perlu pembenahan di peralatan pelayanannya.

Salah satunya, lanjut dia, mesin pencetak tiket berbahasa Inggris yang hanya satu unit.

"Kalau bisa harus ditambahi agar tidak antre. Ini penting karena untuk kenyamanan pengunjung, khususnya wisatawan mancanegara," katanya.

Sementara itu, turut hadir pada kesempatan tersebut sejumlah anggota komisi lainnya, seperti Gatot Sudjito dari Fraksi Golkar, Henky Kurniadi dari Fraksi PDIP, dan beberapa anggota lainnya.

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar