Jatim dan DKI berbagi emas hari kedua kejuarnas renang indah

Jatim dan DKI berbagi emas hari kedua kejuarnas renang indah

Tim renang indah DKI Jakarta beraksi saat kejuaraan Indonesia Open Aquatic Championship 2017.

Jakarta (ANTARA News) - Kontingen renang indah Jawa Timur dan DKI Jakarta berbagi medali emas pada hari kedua kejuaraan nasional yang disandingkan dengan turnamen uji coba bertajuk CIMB Niaga Indonesia Open Aquatic Championship 2017 di Jakarta, Kamis (7/12).

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno (GBK), kontingan Jawa Timur lebih dulu memperoleh emas, disumbang oleh atlet andalannya, Livia Lukito.

Livia memastikan gelarnya setelah sukses menjadi yang terbaik usai mengalahkan 21 peserta lainnya di nomor Solo Free Routine dengan koleksi 66,8667 poin.

Total poin yang didapatkan oleh Livia tersebut, cukup untuk mengalahkan atlet DKI Jakarta Andriani Shintya yang ada di posisi dua dengan raihan poin 65,0667. Tempat ketiga ditempati atlet Jawa Timur lainnya, Sherly Haryono, yang memperoleh 63,9000 poin.

DKI Jakarta memperoleh medali emas hari keduanya melalui duet Andriani Shintya/Naima Syeeda di nomor duet free routine setelah berhasil menjadi yang terbaik dengan mengoleksi 63,3667 poin.

Raihan total poin Andriani/Naima tersebut, cukup untuk menjadi yang terbaik dibandingkan 10 pasangan lainnya, termasuk pasangan DKI Jakarta lainnya, Hilda Tri/Gabrille Permata Sari, dengan 60,4000 poin serta duet Sulawesi Selatan Iin Rahmadhania/Nurfa Nurul di posisi ketiga dengan mengantongi total poin 60,2000.

Dengan hasil hari kedua itu, DKI Jakarta menjadi pemimpin klasemen medali dengan memperoleh tiga emas dimana dua medali sebelumnya diperoleh pasangan Andriani Shintya/Naima Syeeda di nomor duet technical serta di nomor team technical melalui Andriani Shintya, Naima Syeeda, Visky Sekar, Hilda Tri, Gabrille Permata Sari, Naura Ulfa, dan Thytania Rhamadini.

Di urutan dua klasemen medali kejuaraan nasional ditempati Jawa Timur dengan dua emas yang keduanya diperoleh Livia Lukito di mana sebelumnya Livia memperoleh emas di nomor solo technical.

Pewarta:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar