AC Milan dipecundangi Rijeka 0-2

AC Milan dipecundangi Rijeka 0-2

Pemain AC Milan Luca Antonelli berduel dengan Boadu Maxwell Acosty dari Rijeka pada laga pamungkan Liga Europa, Kamis (7/12/17).

Jakarta (ANTARA News) - Klub Italia, AC Milan, tampaknya belum mampu keluar dari krisis setelah dikalahkan klub Kroasia, Rijeka, dengan skor 0-2 pada pertandingan terakhir fase grup Liga Europa di Stadion HNK Rijeka, Jumat pagi waktu Indonesia.

AC Milan yang mengalami serangkaian hasil buruk telah memecat pelatih Vincenzo Montella pada bulan lalu dan mengangkat bekas gelandang mereka, Gennaro Gattuso, sebagai pelatih utama.

Namun kehadiran Gattuso belum memberikan perubahan berarti bagi skuat AC Milan yang menelan kekalahan dari Rijeka yang semestinya di atas kertas mampu ditaklukan I Rossoneri.

Debut Gatusso bersama skuat Milan juga ternoda dengan hasil imbang 2-2 melawan klub juru kunci Liga Italia, Benevento, pada pekan lalu.

Kendati demikian, kekalahan ini tidak mengubah posisi AC Milan yang memuncaki klasemen akhir Liga Europa dengan peroelhan 11 poin, terpaut tuga poin dari klub Yunani AEK Athens yang mengamankan tempatnya di babak 32 besar.

Sedangkan Rijeka sudah dipastikan tersingkir dari Liga Europa karena menempati urutan ketiga dengan perolehan tujuh poin.

Pada jalannya laga, AC Milan tertinggal 0-1 dari gol tendangan bebas kaki kanan pemain Rijeka, Jakov Puljic, menyusul pelanggaran Lucas Biglia pada menit 7.

Tim tuan rumah yang tampil tanpa tekanan memiliki sejumlah peluang antara lain dari sepakan kaki kanan Dario Zuparic dan tandukan Jakov Puljic. Namun skor 0-1 bertahan hingga akhir babak pertama.

Rencana AC Milan untuk mengejar ketertinggalan di babak kedua mendadak buyar setelah Rijeka menggandakan keunggulan berkat tendangan kaki kiri Mario Gavranovic yang menyambar umpan  Zoran Kvrzic saat paruh kedua baru berjalan dua menit.

Pasukan Gatusso itu berupaya sekuat tenaga untuk menghasilkan gol balasan dari sepakan-sepakan keras yang dilepaskan Luca Antonelli dan Davide Calabria, namun mampu dihentikan pemain Rijeka.

Tendangan André Silva dan Patrick Cutrone juga selalu tertahan ketatnya pertahanan tim tuan rumah sehingga tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga akhir babak kedua, demikian UEFA.

Susunan pemain:

Rijeka:
Sluga; Vesovic, Elez, Zuparic, Zuta; Males, Pavicic; Acosty (Puncec 76), Gavranovic (Crnic 81), Krvzic (Mavrias 86); Puljic

Milan: Storari; Zapata, Paletta, Romagnoli; Calabria, Zanellato (Abate 74), Biglia, Locatelli, Antonelli (Forte 80); Andre Silva, Cutrone.

Pewarta:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar