Everton raih kemenangan perdana di Liga Europa

Everton raih kemenangan perdana di Liga Europa

Gelandang Everton Kevin Mirallas (REUTERS/Darren Staples)

Jakarta (ANTARA News) - Klub Liga Inggris, Everton, akhirnya merasakan kemenangan pertamanya seusai mengalahkan klub Siprus, Appolon Limasol, dengan skor 3-0 pada pertandingan terakhir fase grup Liga Europa di  Stadion GSP, Jumat dini hari waktu Indonesia.

Everton tampil mengecewakan di kompetisi Eropa karena hanya mendapatkan empat poin dari enam pertandingan. Pasukan Sam Allardyce itu hanya mengamankan satu kemenangan dan satu imbang dengan empat kekalahan yang memastikan mereka tersingkir dari Liga Europa.

Sedangkan lawan mereka, Apollon Limassol, merupakan tim juru kunci grup E dengan perolehan tiga poin tanpa satu pun kemenangan.

Pada jalannya laga, pemain muda Ademola Lookman (20 tahun) menjadi pahlawan Everton karena mencetak dua gol, sebelum Vlasic menutup kemenangan dengan skor 3-0 berkat golnya di akhir babak kedua.

Ademola Lookman yang menempati posisi sayap kiri membuka keunggulan Everton melalui sundulan setelah menerima umpan "satu-dua" dari Kevin Mirallas dan  Vlasic pada menit 21.

Pemain muda asal Inggris, Lookman, menggandakan keunggulan tim Merseyside Biru setelah menerima umpan pendek Mirallas kemudian melepaskan tendangan keras yang tidak bisa dihentikan Kissas, kiper Apollon pada menit 28.

Everton mengendurkan serangan pada awal babak kedua, namun Apollon juga tidak mampu memberikan tekanan kepada Everton.

Kiper Apollon melakukan penyelamatan penting saat menghentikan sepakan keras Mirallas dan Hornby pada menit 74.

Everton akhirnya menutup laga dengan skor 3-0 setelah Vlasic mencetak gol dengan melewati pemain bertahan Apollon pada menit 87. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai, demikian UEFA.

Susunan pemain:

Apollon
: Kissas, Pedro, Pitian, Roberge, Jander, Allan, Sachetti, Martinez, Sardinero, Schembri, Papoulis
Cadangan: Vale, Zelaya, Stylianou, Yuste, Pittas, Vasiliou, Jakolis

Everton: Joel, Baningime, Feeney, Besic, Charsley, Klaassen, Schneiderlin, Vlasic, Mirallas, Lookman, Hornby
Cadangan: Hewelt, Broadhead, Denny, Lavery, Duke-McKenna, Collins, Gordon.

Pewarta:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar