Atalanta geser Lyon dari puncak klasemen Liga Europa

Atalanta geser Lyon dari puncak klasemen Liga Europa

Pemain Atalanta merayakan gol ke gawang Lyon pada Liga Europa.

Jakarta (ANTARA News) - Klub Italia, Atalanta, naik ke puncak klasemen Grup E Liga Europa seusai memetik kemenangan 1-0 atas Olympique Lyonnais pada pertandingan pamungkas fase grup di Stadion Citta del Tricolore, Jumat waktu Indonesia.

Atalanta naik ke puncak klasemen dengan perolehan 14 poin buah dari empat kemenangan dan dua hasil imbang, unggul tiga angka dari Lyon yang turun ke posisi dua.

Kedua klub tersebut akan melaju ke babak 32 besar Liga Europa, menyingkirkan Everton yang finis di posisi tiga Grup E.

Gol tunggal kemenangan Everton dicetak Andrea Petagna menggunakan sundulan seusai menyambar bola hasil sepakan Hans Hateboer saat laga baru berjalan 10 menit.

Lyon baru memiliki peluang matang saat pertandingan memasuki menit 35 melalui tendangan kaki kanan bekas striker Manchester United, Memphis Depay, yang menerima bola dari Jordan Ferri.

Andrea Petagna nyaris menggandakan keunggulan tim tuan rumah jika sundulan dari umpan sepak pojok itu tidak melambung menjelang akhir babak pertama.

Lyon mencoba bangkit pada babak kedua terlihat dari peluang-peluang yang dihasilkan Nabil Fekir, Willem Geubbels dan Tanguy N'Dombele. Namun ketatnya pertahanan Atalanta membuat pertandingan berakhir dengan skor 1-0, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Atalanta:
Berisha; Toloi, Caldara, Masiello; Hateboer, Cristante (De Roon 87), Freuler, Spinazzola; Gomez, Petagna, Ilicic (Palomino 83)

Olympique Lyonnais: Lopes; Rafael, Diakhaby, Marcelo, Mendy; Ndombele, Ferri; Cornet (Geubbels 45), N Fekir, Depay (Aouar 68); Diaz (Gouiri 75).



Pewarta:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar