Arsenal berpesta 6-0 ke gawang Borisov

Arsenal berpesta 6-0 ke gawang Borisov

Pemain Arsenal Theo Walcott. (Reuters)

Jakarta (ANTARA News) - Klub Liga Inggris, Arsenal, menutup fase grup Liga Europa dengan kemenangan telak 6-0 atas juara Belarusia, Bate Borisov, di Stadion Emirates, Jumat pagi waktu Indonesia.

Arsenal yang sudah dipastikan lolos ke babak 32 besar pun mempertegas posisinya sebagai pemuncak klasemen Grup H dengan perolehan 13 poin, hasil empat kemenangan dan satu imbang.

The Gunners akan ditemani Crvena Zvezda yang juga lolos ke babak berikutnya karena menempati posisi kedua klasemen. Sedangkan Borisov yang sebelum pertandingan ini masih berpeluang lolos, terpaksa angkat koper dari kompetisi Eropa.

Pada jalannya laga, Arsenal tanpa basa-basi langsung menggempur pertahanan Borisov dengan dua peluang dari Theo Walcott.

Pasukan Arsene Wenger itu memimpin 1-0 dari sepakan Debuchy yang meneruskan boal sepakan Walcott pada menit 11.

Walcott yang dipercaya sebagai poros serangan Arsenal menggandakan kedudukan pada menit 37, setelah meneruskan serangan Welbeck yang menusuk dari sayap kiri. Sepakan keras Wilshere menutup babak pertama untuk keunggulan Arsenal 3-0.

Tidak puas dengan keunggulan tiga gol, Arsenal kembali menggebrak di babak kedua. Sebuah umpan tarik Walcott kepada Welbeck justru membuat bek Borisov, Polyakov, salah langkah dan membelokkan bola ke gawang sendiri pada menit 51.

Skor bertambah menjadi 5-0 berkat tendangan penalti Oliver Giroud menyusul pelanggaran Rios kepada Walcott pada menit 64.

Arsenal memastikan kemenangan dengan setengah lusin gol setelah umpan pendek Wilshere teruskan Elneny menjadi gol melalui sepakan keras yang mengantar bola meluncur ke pojok atas gawang, demikian UEFA.

Susunan pemain:

Arsenal:
Ospina, Debuchy, Chambers, Holding, Maitland-Niles, Elneny, Coquelin, Wilshere, Walcott, Welbeck, Giroud
Cadangan: Macey, Sheaf, Nelson, Reine-Adelaide, Willock, Nketiah, Akpom

Bate Borisov:  Scherbitski, Volodko, Polyakov, Milunović, Rios, Dragun, Berezkin, Ivanić, Stasevich, Gordeychuk, Rodionov.
Cadangan: Yablonski, Buljat, Signevich, Tuominen, Baga, Dvilla.

Pewarta:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar