Manchester United larang City bawa kru film ke Old Trafford

Manchester United larang City bawa kru film ke Old Trafford

Pep Guardiola dan John Stones (Reuters)

London (ANTARA News) – Manchester United (MU) menolak permintaan Manchester City yang ingin memboyong kru kamera ke ruang ganti tim tamu di Stadion Old Trafford pada pertandingan Derbi Manchester, Liga Inggris, akhir pekan ini.

Larangan ini menjadi bumbu tersendiri pada pertandingan yang harus dimenangkan kubu Jose Mourinho jika mereka ingin mempertahankan peluang mengejar Manchester City yang berada di puncak klasemen.

Manchester City unggul delapan poin dari Manchester United yang duduk di posisi kedua pada klasemen sementara Liga Inggris.

Sebelumnya, kru film dari Amazon mengikuti skuat Manchester City dalam pembuatan film dokumenter tentang kejadian di belakang layar pada musim kompetisi 2017-18. Film tersebut akan diputar tahun depan sebagai bagian dari kesepakatan sponsor senilai 10 juta poundsterling (sekitar Rp182,5 miliar).

Surat kabar Inggris, Times, mengatakan City diketahui telah mengajukan permintaan resmi kepada United dan otoritas Liga Inggris agar kru Amazon diberikan akses ke area terowongan dan ruang ganti di Old Trafford, tetapi ditolak karena ruang yang tidak mencukupi.

Menurut laporan tersebut, MU memberikan izin jika kamera mengambil gambar dari sisi lapangan untuk sesi pemanasan.

Amazon mulai merambah ke siaran olahraga dan baru-baru ini memenangkan hak siar Inggris untuk menayangkan turnamen tenis AS Terbuka dan Tur ATP, demikian AFP.


Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar